Comscore Tracker

Timnas U-22 Tekuk TIRA Persikabo 2-0, Kadek dan M Rafli Cetak Gol

Timnas U-22 bermain cukup apik di laga ini

Jakarta, IDN Times - Timnas U-22 berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba pertamanya. Mentas di Stadion Madyam Senayan, Jakarta pada Jumat (5/3/2021), mereka mampu menumpas TIRA Persikabo dengan skor 2-0.

Gol skuat Garuda dipersembahkan oleh Kadek Agung pada menit ke-45, sesaat sebelum turun minum. Sementara, M Rafli mengunci kemenangan Timnas U-22 dalam duel kali ini melalui sundulannya. 

Lalu, bagaimana jalannya pertandingan?

TIRA Persikabo langsung melakukan tekanan sejak laga baru dimulai. Lini belakang Timnas U-22 sempat panik. Beberapa kali kesalahan elementer dilakukan Rachmat Irianto dan M. Ridho yang jadi palang pintu terakhir

Sepanjang lima menit laga berjalan, skuat Garuda kesulitan membangun serangan. Gawang yang dikawal Muhammad Riyandi bahkan beberapa kali hampir bobol, salah satunya lewat sepakan voli Wawan Febrianto di depan mulut gawang Timnas U-22.

Perlahan skuat besutan Shin Tae-yong ini mulai bisa keluar dari tekanan. Dimotori Adam Alis di lini tengah, serangan membahayakan berhasil mengancam gawang TIRA Persikabo yang dikawal Syahrul Trisna.

Memasuki menit ke-20 Timnas U-22 mampu menguasai jalannya laga. Hanya saja ketidaktenangan para pemain membuat peluang-peluang nyang diciptakan tak berhasil dikonversi jadi gol.

TIRA-Persikabo yang bermain di bawah, hanya melakukan sesekali serangan balik lewat umpan langsung. Hal itu berjalan efektif. Terbukti Ahmad Nufiandani mampu memanfaatkan kecepatannya menusuk jantung pertahanan Timnas U-22. Beruntung sepakannya masih bisa dipatahkan Riyandi.

Timnas U-22 pun mendapat beberapa peluang, lewat sepakan Adam Alis hingga Kushedya Hari Yudo di dalam kotak penalti. Namun Syahrul memainkan perannya dengan baik dalam laga ini. Ia berhasil mematahkan ancaman demi ancaman yang membuat gawangnya hampir kebobolan.

Di pengujung babak pertama, Timnas U-22 akhirnya bisa memecahkan kebuntuan. Pratama Arhan yang menguasai bola di sisi kanan pertahanan TIRA Persikabo, mampu mengirimkan umpan cut back. Kadek Agung yang menerima bola, mampu menyelesaikannya dengan sepakan terukur ke dalam gawang Syahrul.

Gol indah itu pun sekaligus menutup laga babak pertama. Timnas U-22 mampu unggul satu gol hingga turun minum.

Memasuki babak kedua kedua tim melakukan beberapa perubahan. Muhammad Rafli, Rizki Pellu dan beberapa pemain Timnas U-22 lainnya diberi kesempatan tampil Shin Te-yong di babak kedua. TIRA Persikabo pun sama, Hendra Adi bayauw dll. pun ikut menggantikan pemain yang tampil di babak pertama.

Kushedya mampu mengobrak-abrik sisi kanan pertahanan lawan. Dia pun mampu mengakhirinya dengan umpan manis ke depan mulut gawang TIRA Persikabo. M Rafli yang berdiri bebas berhasil menyambut umpan itu dengan baik hingga menggetarkan jala gawang Syahrul menit ke-48. Skor berubah jadi 2-0 untuk Timnas U-22.

Tertinggal dua gol, tim yang dinakhodai Igor Nigkolayevich telecut. Mereka tampil lebih agresif dan melakukan beberapa serangan berbahaya. hanya saja, kedisiplinan pemain belakang Timnas U-22 membuat TIRA Persikabo sulit menciptakan kesempatan.

Kedua tim coba melakukan perubahan. Baik TIRA Pesikabo dan Timnas U-22 menciptakan beberapa peluang. Hanya saja, hingga memasuki menit ke-70 keduanya gagal menorehkan gol. Sehingga skor tak berubah. Timnas U-22 masih unggul dua gol.

Novriandani lagi-lagi mampu menciptakan peluang emas. Ia mendribel bola hingga ke kotak penalti Timnas U-22. Ia pun langsung berhadapan dengan Riyandi. Hanya saja, penyelesaiannya masih bisa ditepis dengan baik oleh Riyandi. Walhasil, gawang Indonesia pun masih perawan.

Timnas U-22 mendominasi sisa pertandingan. Beberapa peluang berhasil diciptakan, sebaliknya TIRA Persikabo yang merombak tim di babak kedua sedikit kesulitan mengimbangi permainan lawan. Mereka hanya sesekali saja bisa membuat ancaman ke gawang Riyandi.

Kedua kesebelasan gagal menambah gol hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Walhasil, dalam duel kali ini, Timnas U-22 berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas TIRA Persikabo dengan skor 2-0.

Baca Juga: Pemain Timnas U-22 Dilarang Selebrasi saat Duel Lawan TIRA Persikabo

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Anata Siregar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya