Comscore Tracker

Timnas U-23 Tersingkir di Piala AFC, Indra Sjafri Bidik SEA Games 2019

Indra Sjafri masih sisakan satu turnamen di SEA Games 2019

Jakarta, IDN Times - Usai kalah dari Vietnam U-23 dengan skor 0-1 dalam laga kedua grup K babak kualifikasi Piala Asia 2020 yang dihelat di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (24/3), Skuat Garuda Muda dipastikan gagal mewujudkan mimpinya tampil pada babak utama Piala Asia 2020.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri merasa bertanggung jawab atas kegagalan timnya melaju ke Piala Asia tahun depan. "Jangan salahkan individu pemain, semuanya adalah tanggung jawab yang ada di tangan saya," kata dia usai laga kontra Vietnam U-23.

1. Indra Sjafri: Sepak bola selalu ada menang dan kalah

Timnas U-23 Tersingkir di Piala AFC, Indra Sjafri Bidik SEA Games 2019Dok. PSSI

Pelatih berusia 56 tahun itu menilai para punggawa Timnas U-23 sudah berjuang sekuat tenaga selama dua laga. Namun, hasil memang tak berpihak kepada Indonesia U23 karena kalah 4-0 dari Thailand di partai pertama dan ditaklukkan tuan rumah Vietnam 1-0 pada laga kedua.

"Selalu ada menang dan kalah dalam pertandingan sepak bola," ujar Indra yang juga meminta masyarakat memberikan penilaian seimbang atas kerja keras pemain Timnas U-23.

Baca Juga: Era Baru Timnas Indonesia dengan Simon McMenemy dan Sederet Kejutannya

2. Indra berharap Timnas Indonesia U-23 tampil lebih baik di laga terakhir

Timnas U-23 Tersingkir di Piala AFC, Indra Sjafri Bidik SEA Games 2019IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Disinggung mengenai performa timnya di laga melawan Vietnam U-23, menurutnya kedua tim tampil imbang. Menurut dia, pertandingan berjalan sangat menarik, dan apa yang dilakukan para pemain di lapangan merespons permainan Vietnam sangat baik. Hanya, Timnas Indonesia U-23 harus kecolongan gol lewat set piece bukan dari open play.

"Sebenarnya game plan kami sangat baik, 90 persen berjalan baik pergantian pemain juga baik, tapi sayang itulah sepak bola. Beberapa set piece dari Vietnam kita bisa selamatkan namun satu set piece kita kebobolan," ujar eks pelatih Bali United mengomentari jalannya laga.

3. Indra masih berkomitmen pimpin Skuat Garuda Muda sampai SEA Games 2019

Timnas U-23 Tersingkir di Piala AFC, Indra Sjafri Bidik SEA Games 2019Dok. PSSI

Pelatih asal Padang tersebut memastikan akan tetap fokus kepada tugas yang masih dia emban. Sebagaimana diketahui, Indra masih harus memegang tugas menjadi nakhoda Timnas Indonesia U-23 hingga ajang SEA Games 2019 mendatang.

"Selanjutnya kami akan fokus di SEA Games 2019. Karena saya diberi tugas AFF, AFC dan SEA Games. Saya akan konsisten dengan itu," katanya.

4. Timnas Indonesia U-23 menyisakan satu laga kontra Brunei Darussalam

Timnas U-23 Tersingkir di Piala AFC, Indra Sjafri Bidik SEA Games 2019Dok. PSSI

Walaupun gagal ke babak utama Piala Asia U-23, Tim Merah Putih masih menyisakan satu laga terakhir kontra Brunei Darussalam pada Selasa (26/3). Namun demikian, kemenangan harus jadi target untuk sedikit mengobati kekecewaan publik pecinta sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Timnas U-23 Gagal di Piala AFC, Indra Sjafri: Jangan Salahkan Pemain

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya