Comscore Tracker

Timnas U-23 vs Nepal: Kans Shin Tae Yong Rotasi Pemain

Timnas U-23 akan tampil di babak kualifikasi Piala AFC U-23

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 bakal menjalankan laga uji coba keduanya untuk mempersiapkan diri menuju babak kualifikasi Piala AFC U-23. Kali ini mereka akan menjajal Nepal dalam duel yang digelar di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Jumat (22/10/2021).

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong, kemungkinan akan melakukan rotasi dalam laga uji coba kedua ini. Terlebih, ia sempat menyatakan bakal menggunakan dua laga uji coba untuk melihat kemampuan seluruh pemainnya.

Pada laga melawan Tajikistan beberapa hari lalu, Shin baru memainkan 17 pemain saja dari seluruh penggawa yang dibawa. Walhasil, pemain-pemain yang belum tampil punya kans besar mencicipi laga melawan Nepal.

1. Beberapa pemain masih belum mendapatkan menit bermain

Timnas U-23 vs Nepal: Kans Shin Tae Yong Rotasi PemainLatihan Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong (IDN Times/Herka Yanis)

Masih ada beberapa pemain yang belum mendapatkan kesempatan di laga uji coba perdana. Selain Bayu Fiqri, Muhammad Riyandi, ada nama-nama pemain yang baru bergabung, seperti, Becham Putra, Natanael Siringoringo, hingga Rachmat Irianto, dan beberapa nama lainnya.

Mereka pun kemungkinan bakal mendapat giliran untuk menunjukkan aksinya dalam duel nanti. Namun, belum ada kepastian mereka bakal turun sejak menit awal atau menjadi pemain pengganti dalam duel melawan Nepal.

Baca Juga: Daftar 3 Asisten Pelatih Baru Shin Tae Yong  

2. Ernando Ari janji berikan yang terbaik

Timnas U-23 vs Nepal: Kans Shin Tae Yong Rotasi Pemaininstagram.com/nandoariiiss

Kepercayaan diri para pemain cukup baik jelang duel berlangsung. Apalagi, mereka berhasil menaklukkan tuan rumah Tajikistan pada laga perdana. Setidaknya hasil itu jadi motivasi para pemain untuk kembali meraih hasil positif.

Hal itupun diungkapkan salah satu penjaga gawang yang tampil penuh melawan Tajikistan, yakni Ernando Ari. Menurut dia, targetnya bersama rekan-rekan di Timnas U-23 terus menunjukkan penampilan maksimal dan bermain sesuai instruksi pelatih.

"Melawan Nepal tentu kami ingin meraih hasil terbaik. Yang terpenting kami bisa bermain sesuai keinginan pelatih. Karena target kita dapat mengalahkan Australia demi asa lolos ke Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 mendatang," kata kiper asal Persebaya tersebut.

3. Uji coba penting sebelum tampil di kualifikasi Piala AFC U-23

Timnas U-23 vs Nepal: Kans Shin Tae Yong Rotasi PemainTimnas U-23 menaklukkan Tajikistan dalam laga uji coba pada Selasa (19/10/2021). (Dok. PSSI).

Uji coba melawan Nepal pada laga nanti memang cukup penting bagi Bagus Kahfi dan kolega. Selain untuk melakukan adaptasi dengan lapangan sintetis, itu jadi persiapan terakhir mereka sebelum mentas di babak kualifikasi Piala AFC U-23. 

Setelah itu, mereka akan kembali melakukan persiapan akhir menuju babak kualifikasi Piala AFC U-23. Timnas U-23 akan bentrok dengan Australia pada 26 dan 29 Oktober 2021 mendatang di stadion yang sama malam ini. 

Jika meraih hasil maksimal dalam dua leg tersebut, Timnas U-23 pun dipastikan melaju ke babak utama PIala AFC U-23 2022.

Baca Juga: Timnas U-23 Tekuk Tajikistan, Hanis: Kami Makin Termotivasi 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya