Timo Werner Gabung Chelsea, Ballack: Keputusan Baik untuk Kedua Pihak

Werner tampil maksimal bersama RB Leipzig musim ini

Jakarta, IDN Times - Isu bergabungnya gelandang RB Leipzig Timo Werner ke Chelsea ditanggapi mantang bintang Jerman, Michael Ballack. Menurut dia, transfer tersebut akan menguntungkan bagi sang pemain dan Chelsea.

"Saya pikir itu keputusan yang baik untuk kedua belah pihak. Bagi Timo, karena dia cocok di sana (Chelsea), karena cara dia memainkan sepak bola cocok untuk tampil di sana (Premier League)," kata Ballack dikutip Sky Sport, Senin (8/6).

1. Werner cocok masuk Chelsea karena klub punya ambisi besar musim depan

Timo Werner Gabung Chelsea, Ballack: Keputusan Baik untuk Kedua Pihakexpress.co.uk

Ballack menyebut alasan lain kenapa Werner cocok bergabung dengan The Blues. Menurut dia, Chelsea musim ini bakal membangun kembali skuatnya dengan pemain muda. Selain itu, dia juga memastikan mantan klubnya rela merogoh kocek yang cukup dalam demi mendatangkan bintang muda bertalenta.

"Tim muda yang bagus sedang dibangun di sana, itu sangat menjanjikan. Dia bakal bermain bersama dengan pemain yang bahkan lebih baik daripada di Leipzig," ujar pria berusia 43 tahun tersebut.

2. Werner tampil impresif bersama RB Leipzig musim ini

Timo Werner Gabung Chelsea, Ballack: Keputusan Baik untuk Kedua Pihakinstagram/timowerner

Penampilan impresif Werner memang sudah membuat beberapa klub besar Eropa ingin menggunakan jasanya. Bagaimana tidak, pemain berusia 24 tahun itu selalu mengoleksi 21 gol di dua musim pertama bersama RB Leipzig.

Produktivitas itu semakin kentara setelah pada musim ketiganya Werner mampu menyumbangkan 19 gol bagi klubnya tersebut. Paling anyar adalah musim ini, sesudah Bundesliga dimulai kembali pasca-COVID-19, Werner sudah bisa menceploskan 31 gol dalam berbagai ajang.

Kemampuannya itu Timo Werner semakin lengkap, karena selain dianugerahi produktivitas mentereng, dia juga memiliki skill individu cukup baik, plus kemahirannya dalam memanjakan koleganya dengan umpan matang. Hal itu juga membantu Leipzig ke tempat ketiga di Bundesliga dengan hanya empat pertandingan tersisa.

3. Werner harus menunjukan performa lebih jika ingin bersaing di skuat Chelsea

Timo Werner Gabung Chelsea, Ballack: Keputusan Baik untuk Kedua Pihakbundesliga.com

Namun demikian, Ballack merasa hal itu belum cukup untuk membuat Werner bisa sukses di Chelsea. Dia harus meningkatkan kemampuan lebih jika dia ingin sukses di Liga Premier.

"Intensitas permainan di Inggris lebih tinggi karena ada begitu banyak permainan. Anda harus memiliki ritme yang terorganisir dengan baik, menjalani kehidupan yang sehat dan menghindari cedera," ujar Ballack.

"Sangat penting untuk meningkatkan kekuatan Anda dalam duel. Lebih sulit bagi striker di Inggris karena wasit tidak bersiul untuk semuanya. Tapi saya rasa Werner akan terbiasa dengan Liga Premier yang cepat. Dia juga cepat, kuat, dan kuat dalam duel," lanjut dia.

4. Nilai transfer Chelsea melebihi klausul pelepasan Werner

Timo Werner Gabung Chelsea, Ballack: Keputusan Baik untuk Kedua Pihak90min.com

Chelsea dilaporkan resmi mendatangkan penyerang berpaspor Jerman, Timo Werner, seharga 60 juta euro (Rp942,6 miliar). Nominal tersebut tentu saja sesuai dengan klausul pelepas yang dimiliki penyerang berpaspor Jerman tersebut.

Werner memiliki klausul pelepasan 49,4 juta poundsterling dan itu akan berakhir pada Senin 15 Juni dalam kontraknya bersama Leipzig. Chelsea sendiri telah menawarinya kontrak 200.000 poundsterling per pekan untuk bisa bermain di Premier League musim depan.

Jika transfer Timo Werner segera diumumkan, Chelsea tampaknya telah mengalahkan rival Liga Premier Liverpool dan Manchester United yang juga berambisi mendatangkan pemain berusia 24 tahun tersebut. Dan, mantan kapten Jerman Michael Ballack yakin langkah itu masuk akal.

Baca Juga: Sebelum Werner, 6 Pemain Asal Jerman ini Pernah Bermain di Chelsea

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya