Comscore Tracker

Tinggalkan Persita, Hamka Hamzah: Itu Keputusan Sulit

Hamka Hamzah hanya

Jakarta, IDN Times - Hamka Hamzah dipastikan tak lagi berseragam Persita Tangerang musim depan. Walau hanya sebentar berada di klub asal Kabupaten Tangerang itu, ia tetap menganggap itu jadi bagian penting dalam perjalanan kariernya di pentas sepak bola Indonesia.

“Walaupun saya tak lagi bersama Persita, tapi Persita akan selamanya menjadi bagian hidup saya dan saya akan terus mendukung Persita di mana pun berlaga,” kata Hamka dalam rilis resmi klub, Kamis (1/3/2021).

Kemampuan Hamka memang benar-benar belum bisa dimaksimalkan. Didatangkan pada 2020, Hamka tak bisa banyak mentas bersama skuat Pendekar Cisadane, karena kompetisi musim ini harus vakum. Pandemik COVID-19 jadi penyebab rehatnya ajang tersebut.

1. Hamka sudah umumkan perpisahan dengan Persita

Tinggalkan Persita, Hamka Hamzah: Itu Keputusan SulitLiga-Indonesia.id

Hamka sendiri sudah mengumumkan perpisahan dengan Persita pada Selasa lalu. Melalui akun Instagram pribadinya, ia menyebut jika pergi dari Persita bukanlah keputusan yang mudah.

“Kontrak saya memang sudah berakhir sejak November 2020. Tapi waktu itu saya masih optimis bahwa kompetisi akan segera berjalan. Tapi karena kondisi pandemi seperti ini, semua serba tidak pasti. Sehingga sekarang saya mantap untuk mengambil keputusan bersama dengan manajemen Persita untuk saya mengundurkan diri dari Persita,” ujar eks penggawa Persik Kediri ini.

Baca Juga: Hamka Hamzah Pamit dari Persita, Kenapa? 

2. Ucapkan terima kasih untuk rekan satu timnya

Tinggalkan Persita, Hamka Hamzah: Itu Keputusan SulitPemain Bali United Lerby Eliandry (kiri) berebut bola dengan pemain Persita Tangerang Hamka Hamzah (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain Persita, pelatih, official, hingga manajemen yang sudah menerimanya. 

“Untuk seluruh rekan-rekan pemain, pelatih, official, manajemen semuanya. Terima kasih karena sudah menerima saya menjadi bagian dari keluarga besar Persita. Terima kasih atas kerja samanya setahun belakangan ini. Semoga semuanya senantiasa diberikan kesehatan,” bebernya. 

3. Mendoakan yang terbaik untuk Hamka

Tinggalkan Persita, Hamka Hamzah: Itu Keputusan SulitIDN Times/Galih Persiana

Manajer Tim Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara menyebut keputusan melepas Hamka adalah kesepakatan kedua belah pihak, baik dari Hamka maupun dari manajemen Persita Tangerang. 

“Dari awal penandatanganan kontrak memang durasi kontrak hanya satu musim. Kedatangan Hamka musim lalu ke Persita tentu menjadi tambahan amunisi yang baik untuk Persita mengarungi Liga 1 2020. Tapi sayang, pandemi muncul dan sepak bola terhenti. Tentu kita semua belum bisa melihat performa maksimal Hamka di Persita, tapi kami selalu mendoakan yang terbaik untuk karier Hamka selanjutnya,” ujar Nyoman.

Baca Juga: Bali United vs Persita Tangerang, Romantisme Widodo C Putro

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya