Tinggalkan Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen: Selamat Tinggal

Jan Vertonghen akan bermain di klub Italia atau Spanyol

Jakarta, IDN Times - Jan Vertonghen memastikan tak lagi membela Tottenham Hotspurs musim depan. Jan Vertonghen bahkan telah mengucapkan perpisahan kepada para pemain Spus dan penggemar klub berjulukkan The Lillywhite tersebut.

"Saya akan merindukan teman-teman yang bersama-sama telah melakukan banyak hal di sini, staf yang membuat klub bisa berjalan, bermain di stadion baru yang menakjubkan, dan tentu saja para penggemar," kata Vertongen dalam Twitter pribadinya, Senin (27/7/2020).

1. Vertonghen ingin main di Italia atau Spanyol

Pemain berusia 33 tahun yang bergabung dengan Spurs pada 2012 sebelumnya mengungkapkan ingin bermain di Italia atau Spanyol. Menurut dia, bak gayung bersambut, ada tawaran cukup serius yang datang untuk memberinya pengalaman baru.

Agen Jan Vertonghen, Tom De Mul, mengungkapkan, sejak Februari ada banyak klub yang meminatinya di Belgia. Dan, sekarang dia tersedia untuk klub dengan transfer gratis.

2. Penghormatan kepada Vertonghen berlangsung emosional

Tinggalkan Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen: Selamat TinggalThe Guardian

Jan Vertonghen hengkang setelah delapan tahun membela Spurs, rekan-rekan di timnya pun melepasnya dengan penghormatan yang cukup emosional, pasca pertandingan terakhir di Premier League 2019/2020 melawan Crystal Palace. Maklum, dia masih dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik yang dimiliki Spurs.

Bek berpaspor Belgia tersebut secara tersirat sudah tak masuk dalam proyeksi skuat The Lillywhite musim depan. Walhasil, dirinya tak ditawari kontrak baru oleh Spurs dan bakal meninggalkan klub yang sudah diperkuatnya dalam 300 pertandingan.

3. Delle Alli ucapkan salam perpisahan untuk Vertonghen dan Vorm

Sementara itu, Jan Vertonghen juga tak pergi sendirian. Spurs juga mengonfirmasi kepergian kiper Michel Vorm, yang kontraknya juga berakhir pada akhir musim ini. Namun, belum ada kabar ke mana kiper asal Belanda itu bakal melanjutkan kariernya musim depan.

Sejumlah pasukan Tottenham memposting pesan perpisahan untuk Vertonghen dan Vorm pada Senin (27/7/2020). Termasuk bintang Tottenham Hotspurs Delle Alli yang mengunggah foto kebersamaan dengan tim, termasuk dengan kedua pemain tersebut.

"Bungkus! Terima kasih atas semua dukungannya musim ini. Banyak pelajaran yang sudah didapatkan. Sedih selai mengucapkan selamat tinggal kepada dua rekan tim sekaligus teman-teman hebat, @JanVertonghen dan @Vorm_Official. Semoga beruntung di babak baru, Anda berdua yang akan menjawabnya," tulis Alli dalam akun twitter pribadinya.

Baca Juga: Bikin Keok Arsenal, Spurs Berharap Mendapat Tempat di Liga Eropa 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya