Tinta Emas Aguero dalam Perpisahan dengan ManCity

Sergio Aguero jadi pemain tersubur untuk satu klub

Jakarta, IDN Times - Sergio Aguero meraih catatan gemilang dalam akhir kariernya bersama Manchester City. Dia meninggalkan klub dengan rekor sebagai pemain tersubur untuk satu klub di Premier League. 

Pemain berusia 32 tahun itu tampil di laga terakhir ManCity melawan Everton pada Minggu (23/5/2021). Dia masuk di babak kedua menggantikan Riyad Mahrez. Walau diberi menit bermain singkat, dia berhasil menciptakan brace untuk membawa timnya menang dengan skor 5-0.

Baru 10 menit menginjakkan kaki di atas lapangan, pemain asal Argentina ini mampu mencetak gol pertama di duel itu. Lima menit berselang, dia menciptakan gol kelima untuk memastikan dominasi ManCity di musim ini.

1. Raja gol di satu klub Premier League

Tinta Emas Aguero dalam Perpisahan dengan ManCitySergio Aguero melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal (skysports.com)

Brace ke gawang Everton membuat Aguero mengoleksi 184 gol untuk The Citizens selama satu dekade terakhirnya di Premier League. Torehan golnya itu melewati rekor yang sebelumnya dicatatkan Wayne Rooney bersama Manchester United. Aguero unggul satu gol atas Rooney.

Total, dia berhasil menorehkan 260 gol plus 73 assist selama berseragam ManCity di berbagai ajang. Catatan itu juga membuatnya jadi pemain tersubur sepanjang sejarah klub.

Selama berkarier bersama ManCity, Aguero juga telah mempersembahkan empat mahkota Premier League, enam titel Piala Liga, serta satu gelar Piala FA pada 2018/19.

Baca Juga: Kepergian Aguero yang Ditangisi Pep Guardiola 

2. Purna tugas Aguero yang sempurna

Tinta Emas Aguero dalam Perpisahan dengan ManCitypremierleague.com

Aguero begitu bahagia memberikan sumbangsih maksimal di laga terakhirnya bersama ManCity. Dia berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang telah membantunya di tim. Berkat mereka, dia bisa tampil maksimal dan jadi mesin gol andalan klub selama 10 tahun terakhir.

"Sebagai seorang penyerang, target saya adalah menciptakan banyak gol. Jadi, saya sangat bahagia menjalankan tugas dengan baik di duel terakhir ini," ujar Aguero dikutip laman resmi klub.

3. Ketemu sang sahabat, Lionel Messi, di Barcelona

Tinta Emas Aguero dalam Perpisahan dengan ManCitygoal.com

Aguero dipastikan bakal berseragam Barcelona musim depan. Dia didatangkan dengan status bebas transfer dari ManCity dan akan bermarkas di Camp Nou hingga 2023 mendatang.

Kepastian transfer Aguero diketahui pertama kali dari jurnalis ahli isu transfer, Fabrizio Romano. Dia mengunggah kabar tersebut melalui media sosial pribadinya. Dalam unggahan tersebut, Fabrizio menyebut Barcelona sudah sepakat mengontrak Aguero dengan durasi dua musim.

Presiden Barcelona, Juan Laporta, berharap kehadiran Sergio Aguero bisa menahan Lionel Messi di Camp Nou. Sebab, Messi dan Aguero adalah dua sahabat dekat.

Baca Juga: Barcelona Langsung Kontrak Sergio Aguero selama 2 Musim 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya