Comscore Tracker

TIRA-Persikabo Selalu Menyulitkan Persib, Roberts Tanggapi Santai

Ezechiel masih dalam perjalanan menuju ke Indonesia

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tak ambil pusing mengenai timnya yang selalu kesulitan saat berhadapan dengan TIRA-Persikabo dalam beberapa pertemuan terakhir. Ia tetap yakin tim ya bisa meraih hasil maksimal dalam duel keduanya pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-18 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9).

"TIRA-Persikabo memang tim yang bagus, tapi Persib juga. Untuk pertandingan nanti kami tentu berharap hasil yang bagus. Saya pikir pemain sudah berkembang dengan sangat pesat. Saya yakin mereka bisa dapat hasil yang bagus," ujar pelatih asal Belanda tersebut dalam sesi konferensi pers, Jumat (13/9).

1. Robert nilai TIRA-Persikabo adalah tim bagus

TIRA-Persikabo Selalu Menyulitkan Persib, Roberts Tanggapi SantaiPersib.co.id/M. Jatnika Sadili

Robert pun tak sabar untuk menantikan duel bertajuk derbi Jawa Barat ini. Apalagi, ia merasa tertantang karena sang lawan tampil cukup memukau pada putaran pertama kemarin. Itu bisa jadi tantangan besar baginya untuk bisa mengalahkan tim berjuluk Laskar Padjadjaran tersebut.

"TIRA adalah tim yang bagus di putaran pertama. Mereka memiliki pemain yang kuat, pertahanan yang solid, dan Persib sudah persiapkan untuk itu. Laga putaran pertama berakhir imbang 1-1 dan kami ganti komposisi tim menjadi yang berbeda dari sebelumnya," ujar pelatih berusia 64 tahun tersebut.

Baca Juga: Alfeandra Dewangga, Mantan Striker yang Kejar Mimpi bersama Persib

2. Persib nantikan kontibusi pemain barunya

TIRA-Persikabo Selalu Menyulitkan Persib, Roberts Tanggapi Santaipersib.co.id

Optimisme yang ditunjukkan Robert memang sangat tinggi untuk menatap laga perdana pada putaran kedua ini. Maklum, ia merasa sudah melakukan perubahan banal di tubuh tim. Hal itu diperkuat dengan performa Persib di laga terakhir saat menang di kandang beberapa waktu lalu.

Selain itu, putaran kedua ini Maung Bandung mendapat kekuatan tambahan dari tiga pemain asing baru. Mereka pun sempat memberikan asa saat tampil dalam laga terakhir di putaran pertama. Tak pelak, trio legiun asing anyar, yakni Kevin Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari amat ditunggu kontribusi maksimalnya dalam duel nanti.

3. Ezechiel masih diragukan tampil

TIRA-Persikabo Selalu Menyulitkan Persib, Roberts Tanggapi SantaiInstagram/@persibofficial

Hanya saja, Persib masih belum bisa memastikan untuk menampilkan striker andalanya, Ezechiel N'Douassel. Pasalnya, pemain asal Chad tersebut masih belum terlhat batang hidungnya hingga Jumat kemarin. Ia absen beberapa pekan lantaran mendapat panggilan untuk negaranya dalam babak Kualifikasi Piala Dunia.

"Kami juga masih menunggu. Dia masih di perjalanan. Dia direncakan tiba di Indonesia (Jumat) ini pukul 12.00 WIB ini dia jalan dan akan sampai kira-kira pukul 20.00 WIB, kami akan tetap tunggu," tukas eks pelatih PSM Makassar tersebut.

Baca Juga: Pemain Pengganti Persib Tentukan Tiga Angka atas PSS

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya