Comscore Tracker

Tolak Dua Klub Besar Liga 1, Witan Sulaiman Fokus ke Eropa

Witan harus tunggu usia sampai 18 tahun jika ingin ke Eropa

Jakarta, IDN times - Pemain muda potensial, Witan Sulaiman, memilih bersabar dalam memulai karier profesionalnya di dunia si kulit bundar usai lulus di Sekolah Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta. Ia bahkan menolak beberapa klub besar di Liga 1 guna mengejar mimpinya tampil di Liga Eropa.

Dua klub besar Tanah Air yang menginginkan jasa pemain asal Palu tersebut adalah Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta. Namun, keduanya harus gigit jari jika ingin mendapatkan jasa Witan untuk berkompetisi di Liga 1.

1. Tiga klub Eropa tertarik dengan Witan Sulaiman

Tolak Dua Klub Besar Liga 1, Witan Sulaiman Fokus ke EropaInstagram.com/witansulaiman_

Hal tersebut langsung dikonfirmasi oleh Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta. Menurut dia memang banyak klub-klub yang tertarik dengan Witan karena potensinya.

"Ada banyak klub yang melamar Witan, dua hingga tiga klub dari Eropa. Di dalam negeri ada Persija dan Persebaya," kata Isnanta kepada awak media.

Baca Juga: Daftar Pemain Timnas U-23 yang Jalani TC di Bali

2. Egy Maulana Vikri ajak Witan tampil di Eropa

Tolak Dua Klub Besar Liga 1, Witan Sulaiman Fokus ke EropaInstagram.com/witansulaimanofc

Walau klub-klub dari Benua Biru sudah ada yang menyatakan ketertarikannya kepada Witan, mereka belum bisa memboyongnya saat ini. Sebab, usia pemain yang bersangkutan haru menunggu beberapa bulan sampai berulang tahun yang ke-18 pada 8 Oktober mendatang, sesuai batas usia pemain bisa dikontrak profesional sesuai aturan FIFA.

"Sejak awal Witan ingin ke Eropa. Saat Egy berkarier ke luar negeri, mereka (berdua) kompak sekali. Keinginan Egy mengajak Witan Sulaiman bermain di Eropa sangat besar," ujar Isnanta.

3. Witan masih ikut seleksi bersama Timnas U-23

Tolak Dua Klub Besar Liga 1, Witan Sulaiman Fokus ke EropaDok. PSSI

Witan sendiri sejauh ini masih fokus mengikuti persiapan bersama Timnas U-23. Ia diproyeksikan untuk bergabung bersama tim besutan Indra Sjafri di beberapa turnamen seperti SEA Games 2019 dan sebagainya.

Baca Juga: Jadi Juara Timnas U-22, 11 Potret Witan Sulaeman yang Curi Perhatian

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You