Comscore Tracker

Toni Kroos Dapat Jaminan Masuk Timnas Jerman di Piala Eropa

Toni Kroos jadi segelintir pemain senior di Timnas Jerman

Jakarta, IDN Times - Posisi Toni Kroos di lini tengah tim sepak bola nasional Jerman mulai tergesaer oleh trio gelandang Ilkay Guendogan, Joshua Kimmich dan Leon Goretzka. Namun, pelatih Der Panzer, Joachim Loew, memastikan pemain Real Madrid itu bakal tetap masuk dalam skuadnya di Piala Eropa 2020.

Pelatih yang berhasil membawa Jerman juara Piala Dunia 2014 itu meyebut, Kroos masih bakal diandalkannya pada Euro yang diundur jadi tahun ini. Dengan catatan, ia dalam kondisi bugar.

“Ia (Kroos) semestinya tak perlu khawatir kehilangan peran di tim ini. Ia merupakan pemain level dunia. Ia masih jadi pemain yang punya peran vital bagi Jerman,” kata Loew dikutip Marca.

1. Dicoret di timnas Jerman jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2022, tapi...

Toni Kroos Dapat Jaminan Masuk Timnas Jerman di Piala Eropagoal.com

Kroos memang tengah was-was usai dicoret dari skuad Jerman pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga gelandang muda Jerman yang tampil melawan Islandia pada Jumat, 26 Maret 2021, tampil menawan dengan membawa timnya menang telak 3-0. Bahkan Goretzka dan Guendogan menyumbangkan gol dalam laga itu.

Loew bukan tanpa alasan mencoret Toni Kroos dari skuat Jerman di jeda internasional kali ini. Pemain berusia 31 tahun itu terpaksa menepi lantaran menderita cedera adductor. Walau merasa kehilangan Kroos, Loew pun tetap berusaha menerima skuadnya tak lengkap.

“Kami mengerti harus kehilangan pemain akibat cedera (kali ini). Tapi, saya percaya bakal punya pemain yang diperlukan pada Mei mendatang. Kami sangat memerlukan lebih dari 11 pemain untuk tampil di Piala Eropa,” ujar Loew.

Baca Juga: Inilah 5 Fakta, Bukti Toni Kroos Adalah sang Penyelamat Jerman

2. Bawa Jerman jadi juara Piala Dunia 2014

Toni Kroos Dapat Jaminan Masuk Timnas Jerman di Piala Eropahttps://www.instagram.com/toni.kr8s/

Kroos merupakan salah satu sosok gelandang penting yang dimiliki timnas Jerman dalam satu dekade terakhir. Ia jadi pemain kunci yang berhasil membawa negaranya jadi juara Piala Dunia 2014 di Brasil. Hal itu bahkan membuatnya mendapatkan penghargaan individu senagai playmaker terbaik dunia 2014 versi International Federation of Football History and Statistics (IFFHS).

Bersama skuad Die Mannschaft, Kroos sudah tampil lebih dari 100 laga. Ia kini jadi segelintir pemain senior yang masih dipercaya Loew tetap bertahan di skuad Jerman, beda nasib dengan Thomas Mueller yang sudah tak lagi dapat panggilan timnas sejak akhir tahun 2020.

3. Toni Kroos sudah bersama Timnas Jerman sejak usia belia

Toni Kroos Dapat Jaminan Masuk Timnas Jerman di Piala Eropatwitter.com/tonikroos

Tampil untuk Jerman di ajang internasional memang bukan hal asing bagi mantan pemain Bayern Munich tersebut. Ia sudah bermain dengan tim nasional Jermain sejak di level U-17, U-19, U-21, sebelum sukses bersama tim senior.

Saat di usia muda, ia sempat didapuk sebagai pemain terbaik dengan mendapatkan golden ball dan bronze shoes di Piala Dunia U-17, U-23 silam.

Kini, Toni Kroos mungkin tengah berada di pengujung karier bersama Jerman. Bisa jadi, Piala Eropa yang digelar Mei mendatang jadi akhir karier internasional Kroos di lapangan hijau.

Baca Juga: 10 Potret Toni Kroos yang Kian Menawan di Usia 31 Tahun, Awas Naksir!

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya