Comscore Tracker

Top Banget! Ronaldo Punya 300 Juta Followers di Instagram

Ronaldo sempat buat dua rekor di Piala Eropa 2020

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo benar-benar menjadi pesepak bola paling fenomenal di dunia. Tak hanya mencatatkan rekor di lapangan hijau saja, kini ia membuat geger karena membuat rekor anyar jadi manusia pertama yang memiliki 300 juta followers di Instagram.

Pemain Timnas Portugal ini meninggalkan bintang lapangan hijau lainnya, soal pengikutnya di Instagram. Seteru abadinya, Lionel Messi bahkan terput jauh pengikutnya, karena hanya memiliki 219 followers.

Baca Juga: Gestur Geser Botol Ronaldo yang Buat Gaduh Piala Eropa 2020

1. Followers Instagram Ronaldo lebih banyak dari Ariana Grande

Menariknya, followers Ronaldo di Instagram juga lebih banyak jika dibandingkan dengan publik figur yang sering wara-wiri di layar televisi. Artis kenamaan Ariana Grande (244 juta), Selena Gomez (239 juta), hingga Beyonce (187 juta), masih kalah lebih 50 juta lebih pengikutnya di media sosial tersebut.

Terang saja, media sosial Instagram masuk dalam pendapatan terbesar Ronaldo selain gaji fantastis di lapangan hijau. Satu posting-an Ronaldo saja di banderol 900 ribu poun atau Rp17 miliar.

Walhasil, penghasilan Ronaldo yang diraup dari bisnis di Instagram bisa mencapai Rp702 miliar dalam satu tahun.

Baca Juga: Ramai Soal Botol Minuman, Yarmolenko Buat Lelucon Sindir Ronaldo 

2. Ronaldo jadi topskor sepanjang masa Piala Dunia 2020

Top Banget! Ronaldo Punya 300 Juta Followers di Instagrampotret Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal(skysports.com)

Di lapangan hijau, Ronaldo membuat rekor baru di Piala Eropa 2020. Berkat brace ke gawang Hungaria, Ronaldo telah mencetak 11 gol sepanjang penampilannya di ajang empat tahunan ini. Catatannya tersebut jadi yang terbanyak di antara pemain lain yang pernah mentas di Piala Eropa.

Ronaldo sukses mengungguli dua pemain legendaris, Michel Platini (Prancis) dan Alan Shearer (Inggris), yang masing-masing sudah menorehkan sembilan dan tujuh gol selama main di Piala Eropa. Torehan gol Ronaldo ini masih bisa bertambah, mengingat perjalanan Portugal di Piala Eropa 2020 masih panjang.

Tak hanya itu, Ronaldo juga memecahkan rekor anyar sebagai satu-satunya pemain yang tampil paling banyak dalam gelaran ini. Bayangkan saja, ia bermain dalam lima edisi Piala Eropa, yakni 2004, 2008, 2012, 2016, dan 2021.

3. Menunggu magi Ronnaldo bersama Portugal

Top Banget! Ronaldo Punya 300 Juta Followers di InstagramCristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal | goal.com

Berkat torehan dua gol ke gawang Hungaria, Ronaldo menyamai apa yang sudah pernah dia catatkan pada 2016 silam. Ketika itu, di ajang Piala Eropa 2016, Ronaldo juga mencatatkan dua gol ke gawang Hungaria dalam fase grup.

Hebatnya lagi, dua gol itu membawa Portugal lolos ke fase gugur sebagai tim peringkat tiga terbaik. Nah, akankah tuah Ronaldo untuk Portugal terus berlanjut di sisa laga fase grup Piala Eropa 2020 ini?

Baca Juga: Ternyata, Ronaldo Pernah Jadi Bintang Iklan Coca-Cola

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya