Comscore Tracker

Top! Benzema Lewati Rekor Thierry Henry di Level Klub

Benzema sudah mencetak 361 gol di level klub

Jakarta, IDN Times - Karim Benzema selalu ada dalam bayang-bayang Cristiano Ronaldo saat keduanya masih berseragam Real Madrid. Namun, saat jadi satu-satunya pemain senior andalan, ia menjelma jadi pemain yang sangat penting dan mampu menorehkan sejarah baru di level klub.

Laporan ESPN menyebut, catatan gol Benzema sudah bisa melewati rekor yang sebelumnya dipecahkan Thierry Henry, sebagai pemain Prancis tersubur di level klub. Total, ia sudah mencetak 361 gol, unggul satu gol dari rekor Henry sebelumnya.

Baca Juga: Karim Benzema Bikin Timnas Prancis Tidak Seimbang

1. Konsisten cetak gol dalam tiga musim terakhir

Top! Benzema Lewati Rekor Thierry Henry di Level Klubpotret Karim Benzema (realmadrid.com)

Ketajamannya itu berpotensi terus bertambah. Terlebih, Benzema masih jadi jagoan Real Madrid untuk menjadi mesin gol musim ini. Buktinya ia sudah mengoleksi 11 gol dalam 13 laga yang sudah dijalani musim ini bersama Los Blancos.

Sejak bergabung dengan Madrid, Benzema memang masih kalah menonjol dibandingkan Ronaldo. Hanya saja, usai Ronaldo pindah ke Juventus pada 2018 dilam, pemain berusia 33 tahun itu selalu konsisten mencetak 20 gol atau lebih dalam semusim.

Sementara,  Thierry Henry mulai terlihat bakatnya saat membela AS Monaco pada 1995. Memulai perjalanan karier di AS Monaco, ia sempat menjadi bintang hingga dilirik Arsenal. Kemudin, ia juga prenah menjadi ujung tombak andalan di Barcelona beberapa tahun lalu.

Baca Juga: Karim Benzema adalah Momok buat Barcelona

2. Prestasi Henry di Timnas Prancis jauh lebih baik

Top! Benzema Lewati Rekor Thierry Henry di Level KlubDailymail.co.uk/sport

Sayang prestasinya bersama Timnas Prancis masih kalah mentereng jika dibandingkan dengan Henry. Jika dirinya belum bisa membawa The Blues berprestasi, Henry mampu mempersembahkan gelar Piala Eropa dan Piala Dunia saat masih aktif bermain.

Paling banter, Benzema hanya mampu mengantarkan Timnas Prancis melangkah ke babak 16 besar Euro 2020. Tentu itu bukan catatan gelar yang bisa dibandingkan dengan apa yang sudah diraih Henry.

3. Benzema berada di peringkat empat Ballon d'Or 2021

Top! Benzema Lewati Rekor Thierry Henry di Level KlubKarim Benzema (planetfootball.com)

Penampilan konsisten Karim Benzema dalam beberapa musim terakhir, membuat Benzema masuk dalam nominasi Ballon d’Or 2021. Namanya masuk bersama, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Jorginho, Mohamed Salah dan beberapa pemain top di Eropa lainnya.

Hanya saja, perolehan poinnya masih kalah dari Messi (613) yang menggondol penghargaan individu ini. Ia juga berada di bawah Robert Lewandowski yang berada di peringkat dua (580), dan Jorginho (460) yang membuntuti di peringkat tiga.

Sementara, Benzema berada di posisi empat dengan catatan 239 pooin. Ia masih belum bisa bersaing dengan para pemain lainnya. Jika saja mampu membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia 2022 dan mengantarkan Real Madrid kampiun di LaLiga, bisa jadi gelar itu bakal disematkan padanya musim depan.

Baca Juga: Daftar Lengkap Penghargaan Ballon d'Or: Messi Sampai Chelsea

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya