Comscore Tracker

Tottenham Hotspur Vs ManCity: Teror Opera Sabun Harry Kane

Banyak pemain Tottenham yang kemungkinan absen

Jakarta, IDN Times - Manchester City memulai petualangannya dalam misi mempertahankan gelar Premier League, Minggu (15/8/2021). Lawan yang dihadapi sama sekali tak mudah karena mereka harus menghadapi Tottenham Hotspur di London.

Tottenham memang sedang tak baik-baik saja. Dalam duel nanti diprediksi banyak pemainnya yang masih absen. Well, apa pun label yang diberikan tetap tak akan mengurangi bobot laga itu sendiri. Bahkan, situasi terkini di kedua klub justru bakal membuat duel tereskalasi ke level yang lebih tinggi. 

Alasan terdepan, tentu keberadaan Harry Kane yang punya kans besar menyeberang ke ManCity pada bursa transfer musim panas ini. Jika dia bermain hari ini, hal itu tentu bakal menyita perhatian publik.

1. Belum bisa pastikan Kane bermain

Tottenham Hotspur Vs ManCity: Teror Opera Sabun Harry Kaneskysports.com

Terkait kemungkinan penyerang utamanya itu tampil, manajer Tottenham, Nuno Espirito Santo, menegaskan masih mau melihat kondisi Kane lebih dulu. Menurut dia, kemungkinan dirinya tampil terbuka lebar, tapi banyak faktor yang harus dilihat dari Kane, apakah siap atau tidak dalam laga nanti.

"Semua keputusan tak hanya berdasarkan kebugaran. Ini didasarkan pada banyak aspek yang harus kami pertimbangkan. Pemain sepak bola tidak hanya profesional, mereka adalah orang yang menghadapi banyak situasi," kata Nuno dikutip The Guardian.

"Kami memiliki kehidupan sendiri. Ketika kami membuat keputusan, saya mencoba untuk mendapatkan info sebanyak mungkin sehingga keputusan saya adalah yang terbaik untuk tim," lanjut dia.

Baca Juga: Harry Kane Ngambek Dipaksa Main di Bigmatch Spurs Vs ManCity

2. Tottenham tidak dalam kekuatan terbaiknya

Tottenham Hotspur Vs ManCity: Teror Opera Sabun Harry Kanepotret Harry Kane bersama Pierre-Emile Höjbjerg di Tottenham Hotspur(skysports.com)

Nuno juga masih meragukan rekrutan barunya, Christian Romero dan Bryan Gil. Sebab, keduanya baru mulai berlatih bersama tim pekan ini. Apalagi Gil yang baru saja kembali dari Olimpiade Tokyo 2020, pastinya butuh waktu lebih lama beristirahat. Di sisi lain, Romero kemungkinan besar absen karena disebut belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Son Heung Min diharapkan bisa jadi andalan dalam pertandingan nanti, seperti yang dilakukannya sepanjang pramusim. Dia berharap, semua pemain tak mau terganggu hal-hal di luar lapangan, termasuk soal rumor Kane. Mereka akan fokus menyiapkan tim agar bisa meraih hasil maksimal melawan ManCity.

"Kami fokus ke tim, mencoba melakukan apa yang sudah direncanakan dalam taktik. Kami juga berusaha tampil dengan performa terbaik, dan mencari cara untuk melakukan sesuatu," ujar manajer asal Portugal tersebut.

3. Manchester City tak mau paksa pemain

Tottenham Hotspur Vs ManCity: Teror Opera Sabun Harry KaneCNN Indonesia

Sementara, manajer ManCity, Pep Guardiola, kini terus membenahi mentalitas pemain, setelah melewati pramusim yang kurang ideal. Walau Guardiola tahu timnya belum dalam kondisi prima, mental yang kuat bisa membantu anak-anak asuhnya tampil baik dan meraih kemenangan dalam lawatan sulit nanti.

Dia juga tak mau menekan para pemainnya untuk bisa siap sejak awal musim. Dia menggambarkan saat musim lalu ketika jeblok di awal musim, para pemain melakukan penyesuaian, beradaptasi, dan terus berjuang untuk meraih hasil terbaik di setiap laga.

"Itulah mengapa kami sukses musim lalu. Kami tidak menangis di awal, menerima keadaan harus melakukan yang lebih baik. Apa yang bisa kami lakukan untuk meningkatkan diri. Hingga, kemudian kami mulai menang dan selama tiga atau empat bulan tidak terkalahkan," ujar Guardiola.

Lalu, siapa yang bakal menang dalam duel nanti? Bisa jadi hasil itu mempengaruhi keputusan Kane pergi musim ini.

Baca Juga: Manajer Spurs Akhirnya Buka Suara Terkait Situasi Harry Kane

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya