Comscore Tracker

Tottenham Siap Bajak Lautaro Martinez, Bagaimana Nasib Inter? 

Inter sudah kehilangan Romelu Lukaku yang pergi ke Chelsea

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspur begitu berambisi mendatangkan pemain Inter Milan, Lautaro Martinez. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi jika Harry Kane jadi pergi ke Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. 

Dikutip Skysport, Tottenham sudah bersedia mengeluarkan dana 60 juta pounsterling atau Rp1,2 triliun. Inter Milan pun disebutkan sepakat dengan tawaran The Lillywhite yang cukup menggiurkan itu.

Kepergian Romelu Lukaku disebut memberikan efek domino dalam skuat Inter Milan. Para pemain bintang menilai, I Nerazzurri sudah dianggap tak punya ambisi besar untuk meraih prestasi lagi usai menjual beberapa pemain kunci.

Baca Juga: Duet Romelu Lukaku-Lautaro Martinez yang Makin Menakutkan

1. Lautaro Martinez masih bahagia di Inter Milan

Tottenham Siap Bajak Lautaro Martinez, Bagaimana Nasib Inter? sempreinter.com

Agen Lautaro, yakni Alenjandro Camano, sedikit menurunkan rumor kencang ini. Ia berkilah kliennya bakal hengkang dari Inter pada bursa transfer musim panas ini. Menurut dia, Lautaro sangat bahagia di Giuseppe Meazza dan masih menghargai kontraknya bersama Inter.

“Lautaro merupakan pemain Inter dan ia sangat senang berada di Italia. Penawaran Tottenham? Ia tak berpikir untuk membuat masalah dengan klub. Saya tegaskan itu tak mungkin. Ini merupakan kenyataan,” kata Camano dikutip FC Inter 1908 saat ditanya masa depan Lautaro.

2. Kesepakatan Tottenham dan Inter bakal dibatalkan

Tottenham Siap Bajak Lautaro Martinez, Bagaimana Nasib Inter? skysports.com

Masalahnya, kesepakatan antara Tottenham dan Inter terjadi sebelum Lukaku resmi dijual ke Chelsea. Tentu itu jadi celah bagi Inter untuk membatalkan kesepakatan. Terlebih, mereka sudah dipastikan kehilangan penyerang utamanya Lukaku, tak mungkin Inter berisiko untuk kembali menjual pemain terbaiknya.

Inter juga diuntungkan karena kedua belah pihak belum melakukan kesepakatan secara tertulis. Jadi mereka bisa dengan mudah membatalkan kesepakatan yang sempat terjadi antara Inter dan Tottenham.

Petinggi Inter sendiri belum mau angkat bicara terkait polemik ini. Namun, bola bergulir semakin kencang yang menyebut Lautaro siap menjadi pemain anyar Tottenham musim depan.

3. Edin Dzeko calon penyerang I Nerrazzuri

Tottenham Siap Bajak Lautaro Martinez, Bagaimana Nasib Inter? sempreinter.com

Lautaro jadi duet Lukaku musim lalu. Ia berhasil mencetak 17 gol bagi Inter dalam seluruh penampilannya di Serie A. Performa pemain asal Argentina ini bisa dibilang cukup stabil, karena ia kini sudah mengoleksi 37 gol dalam 100 penampilannya bagi klub pertamanya saat berkarier di Eropa.

Jika Lautaro Martinez pergi, tentu pelatih anyar Inter Milan, Simone Inzaghi bakal sedikit kebakaran jenggot. Ia bakal kehilangan dua mesin gol utama klub musim lalu. Walhasil, butuh pemain pengganti sepadan yang diprediksi bakal sulit dicari.

Sejauh ini, Inter baru melakukan penjajakan untuk mendatangkan Edin Dzeko sebagai suksesor Lukaku atau Martinez. Walau proses transfer segera selesai, belum ada kepastian dari AS Roma maupun Inter terkait jaminan sang pemain bakal benar-benar datang ke San Siro.

Baca Juga: Ragukan Mario Mandzukic, MU Tertarik Boyong Edin Dzeko

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya