Comscore Tracker

Tragedi Kanjuruhan Tewaskan Ratusan Korban, AFC Terpukul 

Sudah 129 orang tewas dalam tragedi Kanjuruhan

Jakarta, IDN Times - Presiden Federasi Sepak Bola Asia (AFC), Sheik Salman bin Ibrahim Al Khalifa, terkejut dan bersedih lantaran hilangnya nyawa ratusan orang dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). 

Persitiwa memilukan itu terjadi saat Arema FC menjamu Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2022/23. Hingga saat ini, dilaporkan 129 orang tewas dalam kerusuhan yang terjadi di Kanjuruhan.

“Saya sangat terkejut dan sedih mendengar berita tragis seperti itu terjadi di Indonesia, negara yang begitu mencintai sepak bola. Atas nama AFC dan keluarga sepak bola Asia. Saya menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan teman-teman korban,” kata Sheikh Salman dalam rilis resmi AFC.

Sampai saat ini, AFC sendiri belum mengeluarkan pernyataan terkait ancaman sanksi yang mungkin bisa diterima Indonesia. 

Dia ingin semua fokus lebih dulu untuk bisa menangani korban dari tragedi Kanjuruhan ini. Dia pun berharap semua korban suporter di Kanjuruhan yang selamat bisa kembali pulih.

“Kami mengharapkan para suporter yang cedera bisa pulih dengan cepat atas insiden itu dan kami memberi dukungan ke PSSI dan klub," kata Sheikh Salman.

Baca Juga: Korban Meninggal Kerusuhan Kanjuruhan Jadi 129 Orang

https://www.youtube.com/embed/lP2wa-jX4mg

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya