Comscore Tracker

Trofi yang Spektakuler bagi Mini Mourinho Bareng Bayern

Bayern meraih kemenangan perdana musim ini di laga resmi

Jakarta, IDN Times - Julian Nagelsmann akhirnya melewati masa sulit duduk di kursi pelatih Bayern Munich. Memulai persiapan kurang meyakinkan selama pramusim, dia akhirnya merasakan kemenangan berarti untuk pertama kali selama menangani Die Rotten.

Tampil dalam tekanan penuh, Nagelsmann dituntut meraih hasil positif dalam duel penting kontra Borussia Dortmund dalam final Piala Super Jerman di Signal Induna Park, Rabu (18/8/2021) dini hari WIB. Dia akhirnya bisa membawa timnya menang 3-1, sekaligus meraih gelar pertama dalam perjalanan kariernya sebagai pelatih.

Ini benar-benar jadi momentum terbaik mereka bangkit. Maklum, sebelumnya dari empat laga uji coba pramusim, hingga laga pekan pertama Bundesliga, tak sekalipun Nagelsmann mampu membawa timnya meraih hasil memuaskan. 

1. Lewandowski merajalela, Bayern juara

Trofi yang Spektakuler bagi Mini Mourinho Bareng BayernTrofi pertama Julian Nagelsmann untuk Bayern Munich di Piala Super 2021. (bavarianfootballworks.com).

Diprediksi bakal megalami kesulitan, Bayern tampil begitu dominan dalam duel melawan Dortmund. Thomas Mueller dan Robert Lewandowski mampu membuat timnya tampil trengginas. Khusus buat Lewandowski, dalam duel kontra Dortmund mampu menciptakan brace untuk menentukan kemenangan Bayern.

Kekuatan Bayern yang sebelumnya tak terlihat, benar-benar ditunjukkan para pemain dalam laga ini. Penggawa Dortmund yang biasanya selalu mengancam, yakni Marco Reus hingga Erling Braut Haaland, benar-benar tak diberi ruang bergerak dalam duel ini. Itu pun cukup efektif untuk membuat Bayern tampil lebih dominan.

Lagi-lagi, Lewandowski menunjukkan kapasitasnya yang belum habis. Usai pekan lalu membuka keran golnya di spieltag 1 Bundesliga, dia kini malah menciptakan dua gol dalam ajang Piala Super Jerman.

Baca Juga: Momentum Mini Mourinho Keluar dari Tekanan di Bayern Munich

2. Trofi milik pemain, tapi patut dirayakan

Trofi yang Spektakuler bagi Mini Mourinho Bareng BayernTrofi pertama Julian Nagelsmann untuk Bayern Munich di Piala Super 2021. (fotmob.com).

Terlepas dari penampilan para pemainnya, apresiasi patut diberikan kepada Nagelsmann. Pelatih berusia 34 tahun ini mampu menjawab keraguan publik dengan cepat saat membawa gelar pertama bagi Bayern. Ini juga tentu jadi momen penting dalam kariernya yang baru merasakan meraih trofi untuk pertama kalinya.

Perasaan bahagia tak bisa disembunyikan dari raut wajah Nagelsmann. Dia begitu terhormat bisa mempersembahkan gelar perdana bagi Bayern. Menurut dia, hal itu tak lepas dari para pemain yang tampil memukau.

"Ini sebetulnya adalah trofi penggawa Bayern, tapi saya cukup bahagia dengan capaian ini. Saya rasa saya berhak merayakan kemenangan sekaligus trofi pertama di sini," ujar eks pelatih RB Leipzig ini.

3. Ucapan terima kasih Nagelsmann untuk Hansi Flick

Trofi yang Spektakuler bagi Mini Mourinho Bareng Bayernherald.ng

Dia pun berterima kasih kepada pendahulunya di Bayern, yakni Hansi Flick yang sudah berhasil membangun tim sangat baik. Menurut dia, tim ini merupakan skuad tertangguh yang pernah ditanganinya.

"Yang pertama, trofi saya persembahkan kepada para pemain dan Hansi Flick. Mereka merupakan juara di Bundesliga musim sebelumnya. Itu pula yang membuat kami punya kesempatan tampil di final Piala Super kali ini," ujar pria berjuluk Mini Mourinho tersebut.

Kemenangan sekaligus gelar pertama ini, merupakan bukti Nagelsmann layak diperhitungkan sebagai pelatih hebat. Dia pun memastikan bakal bersaing demi meraih gelar-gelar bergengsi lainnya bersama Bayern dan para pemain pada masa yang akan datang.

Baca Juga: Gerd Mueller, Sang Pemecah Rekor Sebelum Messi dan Ronaldo

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya