Comscore Tracker

Tukar Guling Griezmann dan Saul, Barcelona atau Atletico yang Untung?

Saul bisa jadi alternatif gelandang Barcelona

Jakarta, IDN Times - Barcelona dan Atletico Madrid dirumorkan sudah sepakat untuk melakukan pertukaran Antoine Girezmann dan Saul Niguez. Terlebih, Barcelona butuh penyesuaian untuk mengurangi bujet gaji pemain agar tetap berada di bawah batas yang ditetapkan LaLiga.

Kabar pertukaran kedua pemain ini memang begitu mengejutkan. Terlebih, Saul diisukan bakal digaet Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Sementara, Griezmann yang sudah masuk daftar jual Barcelona, terhitung jadi buruan Chelsea.

Dua musim berada di Camp Nou, Griezmann memang belum menunjukkan penampilan terbaiknya. Gajinya pun jadi beban lain bagi Barcelona yang sedang dalam kondisi krisis akibat pandemik COVID-19.

Baca Juga: Ide Taktis Barcelona Tukar Griezmann dengan Titisan Ronaldo

1. Barcelona punya dua keuntungan jika datangkan Saul

Tukar Guling Griezmann dan Saul, Barcelona atau Atletico yang Untung?atleticodemadrid.com

Laporan Marca menyebut jika pertukaran Griezmann dan Saul sedikit lagi menemui kesepakatan. Terlebih, baik Barcelona dan Atletico mendapat keuntungan tersendiri dari pertukaran pemain ini. 

Tak bisa dihindari, Barcelona membutuhkan gelandang berkualitas untuk musim depan. Apalagi, usaha mereka untuk mendatangkan Georginio Wijnaldum ke Camp Nou gagal total, kalah dari Paris Saint-Germain (PSG). 

Datangnya Saul tentu bisa memperkokoh lini tengah Blaugrana. Sebab, sang pemain merupakan gelandang bertipe versatile alias serba bisa. Saul bisa berperan sebagai gelandang sentral, serang, hingga sayap, dengan kualitas sama baiknya.

Tentu, Saul akan membantu kinerja Pedri yang jadi otak permainan Barcelona, penerus tongkat estafet Andres Iniesta.

Hal itu memberikan banyak pilihan bagi pelatih Ronald Koeman. Satu lagi keuntungan bagi Barcelona, yakni beban gaji yang banyak berkurang jika menukarnya dengan Griezmann.

2. Momentum bangkit Griezmann di Atletico Madrid

Tukar Guling Griezmann dan Saul, Barcelona atau Atletico yang Untung?fcbarcelona.com

Sementara, Atletico juga mendapat keuntungan dari kedatangan Griezmann. Dia sudah terbukti memberikan kontribusi maksimal selama bersama Los Colchoneros. Pemain asal Prancis ini bahkan termasuk dalam jajaran yang terbaik sepanjang sejarah klub dengan mempersembahkan tiga gelar.

Ini juga bisa jadi momentum kebangkitan Griezmann usai tampil drop selama membela Barcelona. Hubungan baiknya dengan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, bisa membuat dirinya mendapat kepercayaan lebih untuk tampil. Terlebih, dia juga cocok dengan skema permainan Simeone.

3. Fabrizio Romano ungkap proses negosiasi

Sementara, jurnalis kenamaan dan ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, menyebut proses negosiasi antara Barcelona dan Atletico sejauh ini masih berlangsung. Kedua pemain bahkan sudah mendapatkan lampu untuk pindah.

Sejauh ini proses pertukaran yang diinginkan Barcelona tak hanya Saul. Mereka juga menginginkan uang agar pertukaran dengan Griezmann seimbang. Terlebih, Griezmann punya nilai pasar yang lebih tinggi dibandingkan dengan Saul.

Jika kedua tim belum menemui kata sepakat, dua tim Inggris, yakni Liverpool dan Chelsea siap membajak Saul. Hal itu tentu bakal membuat nasib Griezmann tak menentu. 

Baca Juga: Duo Manchester Saling Sikut untuk Transfer Saul Niguez 

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya