Tunjukkan Gejala Virus Corona, 3 Pemain Leicester City Diisolasi

Sudah ada 2 kasus positif COVID-19 di Premier League

Jakarta, IDN Times - Tiga pemain Leicester City harus diisolasi lantaran menunjukkan gejala terinfeksi virus corona (COVID-19). Hal itu diungkapkan langsung oleh sang pelatih Brendan Rodgers pada Kamis (12/3).

Hanya saja, pelatih berusia 47 tahun tak mau menyebutkan nama pemain tersebut. Dia pun tak menyebutkan alasan kenapa enggan membeberkan ketiga penggawanya yang diisolasi tersebut.

"Memang, beberapa pemain menunjukkan gejalanya (virus corona). Kami pun langsung mengikuti prosedurnya, untuk sementara mereka dipisahkan dari tim," kata Rogers dikutip dari pernyataan resmi klub.

1. Duel Watford kontra Leicester kemungkinan ditunda

Rencananya, klub berjuluk The Foxes tersebut bakal melangsungkan laga lanjutan di Premier League 2019/2020. Jamie Fardy dan kolega bakal bentrok dengan tuan rumah Watford di Vicarage Road Stadium, Sabtu (14/3). Hanya saja, kemungkinan laga tersebut urung terlaksana sesuai jadwal akibat virus pandemik tersebut.

"Cukup disayangkan jika laga akhirnya harus tertunda, tapi mau bagaimana pun kesehatan masyarakat tetap jadi prioritas utama di atas semuanya," ujar pelatih berpaspor Irlandia Utara itu.

Baca Juga: Arteta Positif Virus Corona, Skuat Arsenal Dikarantina!

2. Dua pemain di Serie A positif terjangkit virus corona

Tunjukkan Gejala Virus Corona, 3 Pemain Leicester City DiisolasiBintang Sampdoria, Manolo Gabbiadini, positif terjangkit virus corona. Twitter/@mgabbia23

Di kawasan Britania Raya sendiri, virus corona sudah mulai merebak. Dilansir dari laporan BBC, sudah hampir 500 kasus virus corona tercatat di sana, dan delapan di antaranya harus meregang nyawa.

Sebelumnya, satu demi satu pemain-pemain dari Eropa mulai dilaporkan satu demi satu terjangkit virus corona. Usai bek Juventus Daniele Rugani, pemain andalan Sampdoria, Manolo Gabbiadini baru saja dinyatakan terjangkit virus tersebut pada Kamis (12/3).

Khusus di Premier League sendiri, dua kasus positif sudah terjadi di mana Mikel Arteta, pelatih Arsenal, dan pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi, sudah positif terkena virus corona.

3. Pemain Juventus harus diisolasi lantaran punya risiko tertular

Tunjukkan Gejala Virus Corona, 3 Pemain Leicester City Diisolasiinstagram.com

Hal itu membuat klub yang dijuluki Si Nyonya Tua itu melakukan isolasi kepada seluruh pemainnya. Termasuk juga Sampdoria yang melakukan hal serupa mengikuti prosedur yang tengah diberlakukan di Negeri Pizza.

Beberapa kompetisi pun secara resmi ditangguhkan. Setelah Serie A dan LaLiga, kini federasi sepak bola Eropa, UEFA juga dikabarkan segera memutuskan untuk menghentikan pertandingan Liga Champions dan Liga Europa musim 2019/2020.

 

4. UEFA belum umumkan Liga Champions dan Piala Europa bakal ditangguhkan

Tunjukkan Gejala Virus Corona, 3 Pemain Leicester City Diisolasiuefa.com

Hanya saja, UEFA belum secara resmi mengumumkan keputusan tersebut, lebih jauh diharapkan dalam beberapa jam ke depan akan ada pernyataan resmi untuk penghentian kedua kompetisi.

Sejauh ini Italia jadi negara Eropa terparah yang terdampak dari virus corona. Sudah 12.462 kasus virus corona terjadi di negara tersebut, termasuk 827 orang yang meninggal dunia. Jumlah tersebut berpotensi terus bertambah lantaran Badan Perlindungan Sipil Italia kembali melaporkan kasus serupa pada 2.313 pasien baru, Rabu (11/3).

Baca Juga: [BREAKING] Bintang Muda Chelsea Positif Virus Corona

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya