Comscore Tracker

Tutup TC di Italia, Garuda Select Menang Tipis atas Como!

Ini jadi kemenangan kedua Garuda Select selama di Italia!

Jakarta, IDN Times - Garuda Select sukses menutup rangkaian uji tanding di Italia dengan cemerlang setelah meraih kemenangan tipis, 1-0, atas tuan rumah Como U-17 di SNEF Lambrone Sport Center, Senin (27/1) malam kemarin

Dennis Wise dan Des Walker menampilkan susunan formasi yang jauh berbeda dari laga sebelumnya kontra Inter Milan U-17. Terhitung, ada delapan perubahan pemain yang diterapkan untuk menghadapi skuat asuhan Massimo Cicconi itu.

1. Sengit di babak pertama, skor 0-0 jadi hasil akhir

Tutup TC di Italia, Garuda Select Menang Tipis atas Como!Striker Garuda Select, Bagus Kahfi. (Dok. Mola TV)

Babak pertama berlangsung seimbang. Duel perebutan bola kerap terjadi di lapangan tengah, di mana sesekali kedua tim melancarkan serangan langsung ke area pertahanan lawan. Meski lumayan banyak perubahan dari laga sebelumnya, gaya permainan David Maulana dan kolega tetap berjalan baik di atas lapangan.

Peluang terbaik Garuda Select diperoleh Alfriyanto Nico di menit ke-32. Berhadapan satu lawan satu setelah mendapat umpan matang, tendangan Nico tepat mengarah ke pelukan penjaga gawang Como, Stefano Barbieri. Alhasil, skor imbang 0-0 pun jadi hasil di babak pertama.

Baca Juga: 4 Bintang Garuda Select Ini Diprediksi Layak Berkarier di Eropa!

2. Garuda Select curi gol di babak kedua

Tutup TC di Italia, Garuda Select Menang Tipis atas Como!Gelandang serang Garuda Select, Fajar Fathurahman. (Dok. Mola TV)

Di babak kedua, Garuda Select bermain lebih menyerang dan lebih agresif. Arahan untuk tampil agresif dari Wise dan Walker di waktu istirahat tampak langsung diimplementasi anak asuhnya sejak awal babak kedua.

Hasilnya, David nyaris membawa timnya unggul di menit ke-50 setelah tendangan kaki kirinya hanya membentur tiang gawang.
Garuda Select akhirnya berhasil meraih keunggulan di menit ke-77. Memanfaatkan bola muntah tendangan hasil David, Nico yang berdiri tanpa kawalan kemudian melesakkan bola ke sudut kanan gawang Como. Keunggulan itu bertahan hingga wasit meniup panjang peluitnya tanda laga berakhir.

3. Garuda Select bermain lebih baik di hari kedua

Tutup TC di Italia, Garuda Select Menang Tipis atas Como!Bek kiri Garuda Select, Edgard Amping. (Dok. Mola TV)

Selain karena gol, permainan tim di babak kedua memang jauh lebih baik. Hal itu turut diamini oleh Nico.

“Di babak kedua, komunikasi kami lebih baik. Coach Dennis menyarankan agar kami lebih rapi dalam koordinasi permainan, dan kami mampu melakukannya,” ujar sang pencetak gol.

Usai laga ini, Garuda Select akan kembali bertolak ke Inggris guna mempersiapkan diri untuk pertandingan uji coba selanjutnya. Lawan berikutnya yang akan dihadapi Nico dan kawan-kawan adalah Queens Park Rangers, pada Selasa (4/2) mendatang.

 

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di: ​https://mola.tv/categories/gs-cat

Baca Juga: Ambisi Besar Bintang Garuda Select untuk Cetak Gol ke-4 di Italia

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya