Uji Coba Timnas U-22 Vs Bali United dan Persikabo Dijadwal Ulang

Timnas U-22 bakal bentrok dengan Persikabo, besok

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-22 batal menggelar laga uji coba pada Rabu, 3 Maret 2021. Imbasnya, PSSI harus menjadwalkan ulang jadwal laga uji coba buat Timnas U-22, melawan Tira-Persikabo dan Bali United.

Skuad Garuda rencananya bakal bentrok dengan Tira-Persikabo pada Jumat 5 Maret 2021. Dua hari berselang, atau tepatnya pada Minggu 7 Maret 2021, mereka bakal melangsungkan pertandingan kontra Bali United.

"Hasil koordinasi PSSI dan Mabes Polri adalah pertandingan tetap berlangsung. Pertandingan pertama digelar 5 Maret 2021. Lalu, yang kedua digelar pada 7 Maret 2021 di Stadion Madya," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri, Ahmad Ramadhan.

"Pertandingan pertama Timnas U-22 melawan Tira-Persikabo. Yang kedua, berhadapan dengan Bali United. Waktunya adalah pukul 19.00 WIB," lanjut dia.

1. Indra Sjafri pastikan jadwal uji coba digelar pekan ini

Uji Coba Timnas U-22 Vs Bali United dan Persikabo Dijadwal UlangIDN Times/Panji Galih Aksoro

Kepastian jadwal uji coba itu diperkuat dengan unggahan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri melalui akun Instagram pribadinya. Dia mengunggah instastory di depan logo Badan Intelejen Kemanan Polri pada Kamis (4/3/2021).

"Alhamdulillah, pada 5 Maret, Timnas U-22 melawan Tira, dan 7 Maret kontra Bali United," tulis Indra dalam unggahannya.

2. Izin kepolisian buat laga uji coba Timnas U-22 melawan Tira-Persikabo dibatalkan

Uji Coba Timnas U-22 Vs Bali United dan Persikabo Dijadwal UlangLatihan Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong (IDN Times/Herka Yanis)

Terkait alasan gagalnya laga uji coba melawan Tira-Persikabo, Ramadhan menyebut jika penyebabnya adalah izin kepolisian yang belum keluar. Menurut dia, surat pengajuan dari PSSI ke Mabes Polri baru diterima kemarin.

"Surat yang masuk tentunya membutuhkan waktu untuk diproses Polri. Kami memiliki mekanisme dalam mengeluarkan izin tersebut, salah satunya adalah melakukan kajian yang lebih dalam dari sisi keamanan dan lain-lain," kata Ramadhan.

"Itu sesuai dengan peraturan, pengajuan izin keramaian tersebut harus diajukan tujuh hari sebelum kegiatan, atau seminggu sebelumnya. Kami sampaikan jika pertandingan tersebut bukan dibatalkan, namun ditunda," lanjut dia.

3. Yunus Nusi ungkap kesalahan PSSI

Uji Coba Timnas U-22 Vs Bali United dan Persikabo Dijadwal UlangPlt Sekretaris Jendaral PSSI, Yunus Nusi. (pssi.org).

Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, sempat buka suara sesaat usai pertandingan Timnas U-22 melawan Laskar Pajajaran gagal. Dia menyebut jika federasi memaklumi keputusan kepolisian. Yunus mengakui PSSI mendadak mengirimkan surat izin terkait uji coba tersebut.

"PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena permohonan izin yang kami ajukan terlalu mendadak, sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkannya. Dengan ini, PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan," ujar Yunus, dilansir situs resmi PSSI.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya