Comscore Tracker

Uni Emirat Arab vs Indonesia: Jangan Tersingkir Lebih Awal, Garuda!

Laga berat sudah menyambut Indonesia di markas UEA

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia bakal kembali melanjutkan aksinya dalam laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Kali ini, mereka harus bertamu ke markas Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga yang digelar di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10).

Usai mendapatkan hasil minor di dua pertandingan awal, yakni Malaysia (1-2) dan Thailand (0-3), mereka kini tengah mengejar hasil maksimal dalam laga tandang perdananya. Namun, hal itu pasti cukup sulit, mengingat lawan yang dihadapi dianggap memiliki kualitas tim di atas rata-rata.

Hal itu diakui oleh pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Menurut dia, menghadapi lawan sebesar UEA adalah tantangan besar bagi skuat Garuda. Tapi, Simon percaya anak asuhnya bisa improve untuk menerima tantangan besar yang dihadapi.

"Tentu butuh kerja keras jika ingin mendapat hasil positif. Kami tahu perjalanan ke UEA jauh dari Indonesia, kami respect kepada tuan rumah. Kami akan lakukan yang terbaik dari yang kami punya," kata Simon dalam sesi konferensi pers, Rabu (9/10).

Simon mengklaim bahwa dirinya punya senjata rahasia untuk melawan UEA. Oleh karena itu, suasana positif pun terus ditunjukkan para penggawa Timnas Indonesia jelang duel berlangsung.

"Kami hanya harus fokus dan hati-hati dalam bermain nanti. UEA punya tim dan pelatih yang bagus. Kondisi pemain
bagus, selalu ada perkembangan positif setiap harinya," ujar pelatih asal Skotlandia tersebut.

Sedangkan sang lawan tak segan untuk bisa menang atas Indonesia. Apalagi, tim besutan Bert van Marwijk punya modal bagus untuk bisa menumbangkan Indonesia, yang sebelumnya justru tampil melempem.

Hanya saja, UEA enggan meremehkan lawannya itu. Meski Timnas Indonesia kalah dua kali, mereka bakal tetap menghargai dan respek terhadap lawannya tersebut. Hal itu diungkapkan langsung oleh manajer Timnas UEA, Ismail Rashid.

"Indonesia sudah kalah dua pertandingan, itu tak menjamin laga nanti bakal mudah bagi kami. Semua tim pelatih selalu berkata kepada pemain untuk mempersiapkan diri di laga ini," kata dia dilansir The National.

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You