Usai Alami Pelemparan Batu ke Bus, Begini Kondisi Mental Pemain Persib

Supardi sebut pemain Persib shock akibat lemparan batu

Jakarta, IDN Times - Kapten Persib, Supardi Natsir, mendengungkan ambisinya untuk bisa meraih kemenangan saat timnya menjamu Semen Padang dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-19, Rabu (18/9).

"Ya, saya setuju dengan coach karena ini pertandingan penting bagi kami, kami berusaha memaksimalkan pertandingan di home, kami punya tekad untuk meraih poin penuh, tapi bukan menjadi beban bagi pemain, itulah tekad kami bersama. Mudah mudahan tekad itu tercapai," kata pemain yang kerap disapa Bang Pardi itu.

1. Sebagian pemain Persib masih shock

Usai Alami Pelemparan Batu ke Bus, Begini Kondisi Mental Pemain Persibpersib.co.id

Namun, ia mengakui mental beberapa pemain saat ini tengah shock usai diserangnya bus Persib usai menjalani laga melawan tuan rumah TIRA-Persikabo pekan sebelumnya. Maklum, pemain pemain tersebut baru merasakan pengalaman pertamanya mendapatkan serangan dari suporter lawan.

"Sedikit agak shock, mungkin pertama kali bagi mereka, sedangkan saya sudah punya pengalaman. Tetapi tetap juga panik cuma kejadian pemain berpengaruh ke mental pemain dalam laga nanti mungkin gak terlalu," ujar pemain asal Pekanbaru tersebut.

Baca Juga: Persib vs Semen Padang: Tuan Rumah Haus Kemenangan

2. Kondisi Febri dan Omid mulai pulih

Usai Alami Pelemparan Batu ke Bus, Begini Kondisi Mental Pemain Persibpersib.co.id

Kondisi pemain yang menjadi korban sejauh ini sudah mulai membaik. Febri Hariyadi yang mendapatkan luka lebih ringan sudah berangsung-angsur pulih.

Sedangkan, Omid Nazari masih mengalami sedikit pembengkakan di pelipisnya dan ada darah mengucur. Tim dokter pun masih harus memonitor pemain asal Filipina tersebut. Ia dan Febri pun masih masuk rencana Roberts untuk ditampilkan dalam duel nanti.

3. Robert senang Persib sudah menunjukkan perbaikan

Usai Alami Pelemparan Batu ke Bus, Begini Kondisi Mental Pemain Persibpersib.co.id

Sementara terkait performa Persib, Robert Alberts sedikit lega melihat performa Persib akhir-akhir ini. Usai menang satu gol atas PSS pada laga terakhir putaran pertama lalu, pemainnya terus menunjukkan perbaikan, termasuk di lini pertahanan.

Hal itu menunjukkan adanya perubahan positif dalam performa Pangeran Biru.

Hal itu, kata Robert, sesuai dengan prioritasnya. Terlebih, Persib sudah banyak gol di putaran pertama lalu. Ia merasa saat ini Persib tampil lebih stabil di pertahanan dan perlahan mampu meningkatkan kualitas serangannya.

Kini, menyebut bahwa anak asuhnya tinggal meningkatkan kepercayaan diri agar bisa melanjutkan tren positif di laga kandang.

Baca Juga: Persib akan Jamu Semen Padang, Ezechiel N’Douassel Belum Ada Kabar

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya