Comscore Tracker

Usai Wabah Corona, Borneo FC Siap Berguru ke Johor Darul Ta'zim 

JDT dinilai jadi klub Asia Tenggara yang sangat bagus

Jakarta, IDN Times - Manajemen Borneo FC berencana berguru pengelolaan tim kepada klub paling elite Johor Darul Ta'zim (JDT) di Malaysia usai wabah virus corona berakhir. JDT dinilai sebagai klub profesional yang bagus pengelolaannya.

"Demi Borneo FC yang lebih baik, kami siap berguru ke JDT. Mereka tim sukses di Malaysia," kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Anin, dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (22/4). 

1. Tunku Ismail Idris Sultan Ibrahim membuat JDT bertransformasi jadi klub profesional

Usai Wabah Corona, Borneo FC Siap Berguru ke Johor Darul Ta'zim Facebook.com/johorsoutherntigers.com.my

Ditunjang manajemen yang sehat, prestasi klub kaya Malaysia itu memang tak main-main. Bagaimana tidak, dominasi JDT sejak lima tahun terakhir begitu dominan di Liga Super Malaysia, mereka bisa menjadi juara lima kali beruntun plus satu gelar menjanjikan, yakni juara Piala AFC 2015.

Sederet trofi yang hadir itu tak lepas dari manajemen JDT yang berhasil mendatangkan pemain-pemain berkualitas. Klub yang dijuluki Harimau Selatan itu berhasil menjelma menjadi klub kaya raya usai ditangani Putra Mahkota Kesultanan Johor, Tunku Ismail Idris Sultan Ibrahim.

Pria tersebut tak segan mengeluarkan dana sangat besar untuk membuat manajemen klub profesional. Walhasil, neraca keuangan JDT pun stabil dan memerikan banyak perkembangan bagi tim.

2. Nabil mengagumi Tunku Ismail

Usai Wabah Corona, Borneo FC Siap Berguru ke Johor Darul Ta'zim Facebook.com/johorsoutherntigers.com.my

Totalitas itu lah yang membuat bos Boreno FC kagum. Apa yang sudah dilakukan dan ditorehkan oleh JDT layak dijadikan contoh bagi klub Indonesia untuk bisa berkembang.

"Beliau (Tunku Ismail) adalah orang yang saya kagumi. Gairah di sepak bola luar biasa. Hal positif yang Borneo FC ingin tiru," imbuhnya.

3. Nabil berharap banyak mendapatkan ilmu saat Borneo FC ke Malaysia

Usai Wabah Corona, Borneo FC Siap Berguru ke Johor Darul Ta'zim Borneo FC beraksi melawan Persipura. Twitter/@pusamaniaborneo

Sayangnya, Nabil mesti menunggu wabah corona berakhir agar bisa ke Malaysia. Dia menyebut komunikasi kedua belah pihak sudah terjalin. Tinggal merealisasikan target bertemu langsung.

"Saya dan teman-teman manajemen akan ke Malaysia setelah wabah berakhir. Besar harapan kami dapat ilmu yang banyak di JDT," tukas dia.

Baca Juga: Legiun Asing Unjuk Gigi, Borneo FC Jungkalkan Persipura!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya