Comscore Tracker

Usir Ibrahimovic Karena Salah Dengar, Wasit Ini Kena Batunya

Ibrahimovic diberi kartu merah akibat salah paham

Jakarta, IDN Times - Wasit Serie A, Fabio Maresca, bakal dicegah asosiasi wasit Italia (AIA), memimpin laga AC Milan. Hal itu dilakukan usai memimpin jalannya laga antara Rossoneri kontra Parma akhir pekan lalu.

Il Corriere della Sera melaporkan, Fabio dianggap tak bisa menangani situasinya dengan pemain asal Swedia itu ketika insiden yang cukup bikin bingung. Walhasil, dia bakal dijauhkan dari laga-laga yang melibatkan Milan di Serie A.

Ibrahimovic diusir wasit pada menit ke-60. Kartu merah yang diberikan padanya itu kuat dugaan terjadi karena salah paham. Hal itu terjadi saat pemain berusia 39 tahun itu melakukan diskusi.

Baca Juga: Siapa yang Bisa Kejar Inter Milan di Serie A?

1. Kartu merah yang diterima Zlatan Ibrahimovic berbau kontroversial

Usir Ibrahimovic Karena Salah Dengar, Wasit Ini Kena BatunyaPemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic merayakan gol ke gawang Crotone pada pertandingan Liga Italia Seria A di Stadion San Siro, Milan, Minggu (7/2/2021). Milan menang dengan skor 4-0. Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic masing-masing mencetak dua gol. ANTARA FOTO/REUTERS/Alessandro Garofalo

Melansir laporan Sky Sports Italia, keputusan Maresca itu memicu kontroversi. Sang pengadil tampaknya salah dengar ketika melakukan perdebatan dengan Ibrahimovic. Selain sang pemain tak merasa melakukan itu, gerakan bibir yang terekam juga menunjukkan jika Ibrahimovic tak mengeluarkan umpatan kasar.

Salah satu kata yang diucapkan Ibrahimovic sebetulnya 'strano' yang berarti aneh dalam bahasa Indonesia. Namun, saat itu Maresca merasa Ibrahimovic mengumpatnya dengan kata 'bastardo' atau berarti br*ngs*k dalam bahasa Indonesia dan tentunya punya makna negatif.

Hal itu membuat beberapa pihak mengecam keputusan kontroversial Maresca. Terlebih, keputusan itu dinilai merugikan salah satu pihak.

2. Gianluigi Donnarumma ikut protes keputusan keliru Fabio Maresca

Usir Ibrahimovic Karena Salah Dengar, Wasit Ini Kena BatunyaTalksport.com

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, bahkan sempat naik pitam atas keputusan tersebut. Dia dengan nada tegas menanyakan Maresca mengapa menghukum Ibrahimovic, yang menurutnya tak melakukan kesalahan.

"Apa yang kamu lakukan? Anda selalu ingin menjadi protagonis," kata Donnarumma dikutip Sky Sports. 

Ibrahimovic mau tidak mau harus menerima keputusan pengadil di lapangan. Meski sempat ingin protes, Ibrahimovic pada akhirnya tak jadi melakukannya setelah dicegah rekan-rekannya. 

Dengan demikian, Ibrahimovic menerima kartu merah pertamanya selama merumput 3353 hari di Serie A, atau yang keempat selama berseragam Milan.

3. Inter juga merasakan hal yang sama dengan AC Milan

Usir Ibrahimovic Karena Salah Dengar, Wasit Ini Kena BatunyaBackground photo created by freepik - www.freepik.com" target="_blank">Freepik.com

Bukan kali pertama bagi maresca melakukan keputusan kontroversial dalam sebuah laga. Penggawa Milan lainnya, yakni Ante Rebic, juga pernah jadi korban Maresca.

Beruntung, saat itu Rebic hukumannya berkurang jadi skorsing satu pertandingan.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte pun sempat diusir keluar lapangan saat duel melawan Udinese. Hal itu membuatnya marah besar. Dia menganggap Fabio Maresca selalu jadi biang kekalahan Inter Milan.

Baca Juga: Kartu Merah Konyol Ibrahimovic, Berawal dari Salah Dengar

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya