Vinicius Junior Ternyata Pernah Dianggap Pengkhianat oleh Barcelona

Vinicius Junior sempat sebut Neymar pemain idolanya

Jakarta, IDN Times - Siapa sangka Vinicius Junior ternyata hampir masuk skuat Barcelona? Namun klub asal Catalan itu ditikung Real Madrid.

Blaugrana sebetulnya sudah mengamati pemain asal Brasil itu sejak lama. Ia masuk dalam kandidat pemain yang dinilai cocok jadi penggawa Barcelona sebelum harapan itu sirna pada bursa transfer 2018.

Pemain yang punya potensi besar jadi bintang sepak akhirnya melabuhkan hatinya kepada Real Madrid. Lalu, apa alasannya?

1. Sudah sepakat dengan Barcelona

Vinicius Junior Ternyata Pernah Dianggap Pengkhianat oleh Barcelonasportskeeda.com

Pemandu bakat Barcelona di Amerika Selatan, Andre Cury, menyebut perwakilan Vinicius bahkan sudah berada di Barcelona untuk membicarakan kontrak. Hanya saja, hal itu urung terjadi, karena Presiden Real Madrid, Florentino Perez mengundangnya.

Agen pemain itu sengaja berjumpa Perez. Ia mengungkapkan keinginan Barcelona mendatangkan Vinicius. Hal itu mengubah kesepakatan awal yang sudah dilakukan antara Vinicius dan Barcelona.

"Ayah Vinicius dan agennya sudah di Barcelona. Lalu Florentino mengundang mereka. Mereka pun berbicara bakal datang, tapi tak akan ada apa-apa karena pemain sudah menjadi bagian Barcelona," kata Cury kepada Sport.

Baca Juga: Kalah dari Real Madrid, Pemain Barcelona Ngamuk di Lorong Stadion

2. Vinicius dinilai mengkhianati Barcelona

Vinicius Junior Ternyata Pernah Dianggap Pengkhianat oleh Barcelonagoal.com

Yang mengagetkan Cury, kesepakatan lisan yang sebelumnya sudah terjalin, tiba-tiba sirna. Mereka datang kembali ke Camp Nou untuk membuat keputusan terakhir. Usai itu agen Vinicius menghilang dan seakan mengkhianati Barcelona.

Ciry memang sangat kesal dengan kejadian itu. Terlebih, ia merasa sudah kenal dekat dengan agen Vinicius. Hubungannya itu tak sekadar profesional pekerjaan saja, lebih dari itu ada jalinan pertemanan antara Cury, Frederico Penna, dan Stefano Hawilla.

3. Mengidolakan Neymar

Vinicius Junior Ternyata Pernah Dianggap Pengkhianat oleh Barcelonadailymail.co.uk

Barcelona sendiri mengakui sudah kepincut dengan Vinicius sejak mengamati sang pemain. Mereka bahkan mengklaim sudah memantau sang pemain lebih lama, atau 3,5 tahun sebelum Real Madrid mengincar pemain tersebut.

Hal itu membuat mereka tak kesulitan melakukan negosiasi dengan Vinicius. Terlebih, sang pemain sudah mengakui dirinya penggemar klub yang bermarkas di Camp Nou dan mengidolakan salah satu pemainnya.

“Mereka menusuk kami dari belakang di waktu krusial. Padahal, 15 hari sebelum memutuskan ke Real Madrid, Vinicius Junior sempat berkata merupakan penggemar Barcelona, dan Neymar merupakan idolanya,” kata Cury yang masih tak terima Barcelona ditikung Real Madrid.

Baca Juga: Jelang Real Madrid Vs Real Sociedad Di Primera Division, Ini 3 Faktanya!

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Bella Manoban

Berita Terkini Lainnya