Virus Corona Bisa Menguntungkan Real Madrid, Kenapa? 

LaLiga sudah resmi disetop selama dua pekan bahkan lebih!

Jakarta, IDN Times - Klub raksasa LaLiga Real Madrid, terkena imbas dari ganasnya virus corona yang mulai menyerang di Spanyol. Walhasil, para penggawa klub Los Blancos harus dikarantina selama 15 hari sejak Kamis (12/3).

Hal itu berawal ketika pemain basket Real Madrid Trey Thompkins (Liga ACB), dinyatakan positif terjangkit virus corona. Hal itu berdampak pada klub sepak bola Real Madrid karena berbarengan beraktivitas di pusat latihan yang sama di Valdebebas, Madrid.

Para penggawa Real Madrid pun langsung mendapatkan pengecekan untuk mengetahui apakah mereka terjangkit virus corona atau tidak.

1. Real Madrid sedang krisis pemain

Virus Corona Bisa Menguntungkan Real Madrid, Kenapa? instagram.com/marcelotwelve

Hal itu ternyata tak selamanya membuat Real Madrid merugi. Ada sedikit keuntungan yang bisa mereka manfaatkan di tengah berhentinya kompetisi. Sebab, jika masih berlanjut tim besutan Zinadine Zidane ini tak bisa tampil maksimal karena krisis pemain.

Pada tengah pekan ini, mulanya Real Madrid harus bertempur pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 melawan Manchester City. Namun demikian, hal itu urung terlaksana lantaran UEFA menunda pertandingan tersebut akibat COVID-19 yang melanda negara-negara Eropa.

Dilansir dari Marca, pemain andalan seperti Marcelo dan Thibaut Courtois, disebutkan tak bisa main lantaran cedera jika laga digelar sesuai jadwal. Hal demikan pun dirasakan Eden Hazard sampai Marco Asensio yang juga masih dibekap cedera. Sehingga untuk urusan ini Real Madrid diberikan keberuntungan.

Baca Juga: Ezequiel Garay Jadi Pemain LaLiga Pertama yang Terjangkit COVID-19

2. LaLiga libur dua pekan memberikan kesempatan pemain Real Madrid untuk pulih

Virus Corona Bisa Menguntungkan Real Madrid, Kenapa? marca.com

Selain itu, keuntungan lain juga didapat Real Madrid lantaran LaLiga jeda. Sebagaimana diketahui, Liga Spanyol sendiri sejauh ini memang sudah ditangguhkan selama dua minggu ke depan sambil melihat situasi dan kondisi di Negeri Matador.

Keputusan itu dilakukan Federasi sepak bola Spanyol guna mengurangi risiko penularan yang terjadi di LaLiga. Apalagi, tuntutan dari sejumlah organisasi, termasuk serikat pemain, AFE, menjadi pertimbangan lainnya sehingga kompetisi dihentikan sementara

Ditundanya kompetisi selama dua pekan, yakni pekan ke 28 dan 29 atau bisa diperpanjang itu juga memberikan hal positif bagi para pemain Real Madrid yang tengah melakukan pemulihan cedera. Sehingga, mereka bisa kembali fit saat kompetisi kembali dimulai.

3. 35 persen pemain Valencia positif terjangkit virus corona

Virus Corona Bisa Menguntungkan Real Madrid, Kenapa? bbc.com

Akan tetapi, belum ada yang tahu jika kompetisi di negara-negara Eropa musim ini bakal digelar sampai selesai atau langsung dihentikan. Sebab, penyebaran ke pemain-pemain sepak bola dunia kini terus meningkat, termasuk Valencia.

Valencia jadi klub yang paling merasakan dampak dari wabah virus corona lantaran 35 persen pemainnya dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Penularan itu disinyalir didapat penggawa Valencia saat tampil pada pertandingan Liga Champions ke markas Atalanta, Bergamo, Lombardy, daerah yang notabene jadi pusat penyebaran virus corona di Italia.

Jumlah atlet yang terkena virus corona diprediksi akan terus bertambah karena banyak yang melakukan kontak dengan atlet-atlet yang sudah lebih dulu dinyatakan positif.

Baca Juga: Real Madrid dan Atletico Madrid Berlomba Memperebutkan Raul Jimenez

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya