Lawan Virus Corona, Man United dan ManCity Bergandengan Tangan

Keduanya klub mendonasikan Rp1,84 miliar

Jakarta, IDN Times - Manchester United dan Manchester City merupakan rival abadi di Liga Inggris. Namun keduanya kini mengesampingkan rivalitas demi menghadapi virus corona yang sedang ancaman dunia.

Kedua klub asal Kota Manchester tersebut menyumbang £100 ribu atau sekitar Rp1,84 miliar untuk membantu para korban virus corona. Uang tersebut disalurkan melalui The Trussell Trust, organisasi penyedia makanan yang mempunyai 1.200 pusat bank makanan di 19 titik di Manchester.

1. MUFC Fans Foodbank dan MCFC Fans Foodbank sama-sama aktif di kegiatan sosial

Lawan Virus Corona, Man United dan ManCity Bergandengan Tangantheguardian.com

Sebetulnya, rutinitas donasi untuk bank makanan acap kali dilakukan kedua pendukung, masing-masing MUFC Fans Foodbank dari Man United dan MCFC Fans Foodbank dari Man City. Biasanya mereka mengumpulkan makanan di luar stadion klub masing-masing saat Liga Inggris bergulir.

Akan tetapi, semua itu tak bisa berjalan selama kompetisi jeda akibat virus corona. Sehingga, baik The Red Devils mau pun The Citizen, mengalihkan donasi makanannya untuk warga yang rentan atau sudah positif terjangkit virus corona di Manchester.

2. Man City dan Man United apresiasi fansnya

Lawan Virus Corona, Man United dan ManCity Bergandengan Tanganmancity.com

Kedua tim sangat mengapresiasi apa yang dilakukan para pendukungnya tersebut yang berperan aktif dalam kegiatan sosial, terutama di saat masa krisis ini. Dalam pernyataan resmi Man United dan Man City, kedua tim sangat mendukung kedua fans bisa berkolaborasi dan berperan dalam memerangi virus corona.

"Kami bangga pendukung kami berperan membantu bank makanan di Manchester dan paham badan amal begitu butuh peningkatan pasokan di tengah virus corona ini. Saat kondisi seperti ini, kami senang bisa bersatu dengan penggemar untuk membantu masyarakat yang rentan di Manchester," tulis pernyataan klub itu.

3. Beberapa pemain dan pelatih di Premier League terjangkit virus corona

Lawan Virus Corona, Man United dan ManCity Bergandengan Tangandailymail.co.uk

Inggris sendiri merasakan dampak yang cukup besar akibat virus corona, walau tak separah Italia dan Spanyol, jumlah kasus mau pun korban meninggal terus bertambah setiap hari. Bahkan, hingga Jumat (20/3), jumlah orang yang terjangkit virus corona di Inggris Raya sudah mencapai 3.265 kasus.

Beberapa bintang sepak bola di Liga Inggris pun tak terhindar dari pandemik tersebut. Pemain muda Chelsea di Premier League, Callum Hodson-Odoi misalnya, atau pelatih Arsenal Mikel Arteta yang sudah dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Dampak dari virus corona yang semakin meluas di Eropa berbuntut panjang. UEFA akhirnya menunda gelaran Euro 2020 tahun depan. Mundurnya ajang ini merupakan respons UEFA bergerak cepat untuk menentukan kebijakan terbaik usai badan kesehatan dunia, yakni WHO menetapkan Eropa sebagai episentrum virus tersebut.

Dikutip dari laporan John Hopkins University CSSE sampai Sabtu (21/3) dini hari WIB, kasus positif terjangkit virus corona di seluruh penjuru dunia sudah menginfeksi 275 ribu orang lebih, dengan jumlah kematian mencapai 11 ribu dan 88 ribu dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Legenda AC Milan, Paolo Maldini dan Putranya Positif Virus Corona

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya