Wabah COVID-19, Cristiano Ronaldo Borong Alat Medis untuk Sumbangan

Ronaldo dan agennya, Jorge Mendes, juga siap berdonasi

Jakarta, IDN Times - Bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo, dikenal sebagai pemain yang memiliki jiwa sosial tinggi. Kali ini, pemain Juventus itu bakal mengikuti jejak agennya, Jorge Mendes, untuk memborong perlengkapan medis guna disalurkan kepada perawat-perawat rumah sakit yang berjuang mengurus pasien positif virus corona.

Sebagaimana diketahui, Mendes sebelumnya sudah melakukan gerakan sosial dengan membeli dua ribu baju Alat Pelindung Diri (APD), tiga ventilator, dan 50 ribu masker yang dikirim dalam beberapa waktu ke depan, termasuk uang donasi untuk rumah sakit.

1. Ronaldo ikuti langkah Mendes sumbang alat medis

Wabah COVID-19, Cristiano Ronaldo Borong Alat Medis untuk Sumbanganbleacherreport.com

Dikutip dari AS, Ronaldo tak sendirian. Beberapa bintang kenamaan, terutama yang berada di bawah naungan agen Mendes, bakal mengikuti langkah untuk melakukan donasi ini. Jelas ini jadi hal positif di tengah pandemik yang kini mengancam dunia tersebut.

Melihat neraca keuangan Ronaldo yang sangat besar, bukan tak mungkin dirinya bakal memberikan bantuan sangat besar. Beredar kabar pula, dia sebetulnya yang mendanai Mendes untuk menyalurkan ke Rumah Sakit Sao Joao di Porto, Portugal, namun tak dipublikasikan.

Pemain yang dijuluki CR7 ini sendiri saat ini tengah berada di kampung halamannya, tepatnya di Madeira, Portugal. Dia berkumpul bersama keluarganya dan menemani ibunya yang belum lama ini jatuh sakit akibat penyakit stroke.

Baca Juga: Wow! Cristiano Ronaldo Melompat Setinggi 2,56 Meter untuk Cetak Gol!

2. Ronaldo lelang trofi Ballon d'Or

Wabah COVID-19, Cristiano Ronaldo Borong Alat Medis untuk Sumbanganstandard.co.uk

Pemain berusia 35 tahun itu memang dikenal memiliki jiwa sosial tinggi. Dia beberapa kali mendonasikan uangnya untuk masyarakat yang membutuhkan, mulai dari Palestina, sampai sumbangan £5 juta untuk korban bencana di Nepal.

Teranyar, dia melakukan penggalangan dana untuk Yayasan Make-A-Wise, organisasi anak-anak yang mengalami gangguan kesehatan dan berkeinginan menemui idolanya. Caranya, dengan melelang trofi Ballon d'Or miliknya dengan mengumpulkan lebih dari £500 ribu.

3. Ronaldo punya prestasi mengilap di klubnya

Wabah COVID-19, Cristiano Ronaldo Borong Alat Medis untuk Sumbangansport.sky.it

Di luar aksi sosialnya, eks pemain Manchester United itu memang memiliki segudang prestasi bersama klub mau pun catatan pribadinya, mulai dari menjadi pemain terbaik di tiga kompetisi top Eropa (Premier League, LaLiga, sampai Serie A).

Prestasi itu nampaknya bakal berpotensi bertambah lantaran Cristiano Ronaldo masih aktif tampil bersama Juventus di Serie A dan kompetisi Liga Champions dalam beberapa musim ke depan.

Baca Juga: Menu Makan Sehat dan Favorit ala Si Superhuman Cristiano Ronaldo

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya