Comscore Tracker

Watford vs Arsenal: Tuan Rumah Bakal Jadi Pelampiasan Meriam London?

Watford punya asa baru dengan pelatih anyar

Jakarta, IDN Times - Arsenal punya kesempatan untuk mencari pelampiasan dalam pertandingan lanjutan Premier League 2019/2020 saat datang ke markas Watford di Vicarage Road Stadium, Minggu (15/9).

Maklum, tuan rumah tengah oleng sejak memulai kompetisi musim ini.

The Hornets, julukan Watford, sejauh ini memang tampil kurang meyakinkan. Mereka baru mengumpulkan satu poin saja dari empat laga yang telah dijalani musim ini. Hasil imbang itu diraih saat datang ke kandang Newcastle United pekan lalu, usai menderita kekalahan tiga pekan beruntun.

Walhasil, pelatih sebelumnya, Javi Garcia, harus didepak oleh manajemen karena dianggap gagal membawa Watford menunjukkan performa terbaiknya. Sebagai gantinya, mereka menunjuk Quique Sanchez Flores untuk jadi suksesor Javi.

1. Arsenal lapar kemenangan usai dua laga tak bisa meraih tiga poin

Watford vs Arsenal: Tuan Rumah Bakal Jadi Pelampiasan Meriam London?Twitter/@lacazest

Arsenal sedang lapar kemenangan menghadapi tuan rumah. Sudah dua laga big match mereka selesaikan dengan hasil kurang maksimal, yakni dikalahkan Liverpool dua minggu lalu dan The Gunners ditahan imbang 2-2 oleh Tottenham Hotspur dalam duel bertajuk derbi London Utara.

Tak pelak, mereka kini berambisi untuk meraih hasil maksimal dengan skor memuaskan untuk menghapus dahaga dua pekan tanpa kemenangan.

Namun, Arsenal patut waspada meski lawan sedang dalam kondisi kurang baik. Terlebih, pelatih mereka saat ini, Sanchez Flores punya motivasi lebih untuk meraih hasil terbaik dalam debutnya.

Baca Juga: Kejar Defisit Dua Gol, Arsenal vs Tottenham Berakhir Imbang

2. Pelatih baru Watford punya rekor apik saat menghadapi Unai emery

Watford vs Arsenal: Tuan Rumah Bakal Jadi Pelampiasan Meriam London?independent.ie

Hal itu didukung dengan rekornya yang cukup apik saat berduel dengan Unai Emery. Dalam tujuh pertemuan keduanya, Sanchez Flores mampu memenangi tiga laga di antaranya, Emery baru sekali menang, dan tiga laga lain berakhir imbang.

Akan tetapi, Sanchez Flores memilih realistis dalam menghadapi duel ini. Sebab, ia baru masuk saat tim sedang dalam kondisi kurang baik. Apalagi, dirinya mengaku masih sulit menganalisis berbagai hal dari timnya lantaran baru datang menangani Watford jelang duel kontra Arsenal.

"Para pemain banyak yang cedera. Mereka juga gagal tampil dengan baik di awal musim ini. Kami perlu waktu untuk memperbaiki semua, tapi kami tak punya itu," kata pelatih berpaspor Spanyol tersebut dikutip dari Sky Sport.

3. Emery tak remehkan tuan rumah

Watford vs Arsenal: Tuan Rumah Bakal Jadi Pelampiasan Meriam London?sportsmole.co.uk

Kondisi ini tak bisa disebut juga sebagai keuntungan bagi Arsenal. Apalagi, mereka juga sudah dua laga gagal mempersembahkan kemenangan. Sudah jelas, Emery menyebut kebangkitan Watford di bawah komando pelatih anyarnya bisa terjadi saat menghadapi Arsenal nanti.

“Saya sangat menghormati setiap pelatih. Saya pikir sekarang dengan Sanchez Flores, mereka (Watford) akan terus bekerja dengan baik seperti yang mereka lakukan dengan Javi Gracia. Kami akan menghormati mereka dan mempersiapkan pertandingan," ujar Emery.

"Setelah itu, beberapa hal bisa berubah. Watford akan menjadi berbahaya dengan semangat besar sebagai sebuah tim. Mereka memiliki pemain yang sangat bagus," lanjut dia.

4. Perkiraan susunan pemain Watford kontra Arsenal

Watford vs Arsenal: Tuan Rumah Bakal Jadi Pelampiasan Meriam London?arsenal.com

Perkiraan pemain:

Watford (4-4-2): Ben Foster; Kiko Femenia, Craig Cathcart, Jose Holebas, Daryl Janmaat; Roberto Pereyra, Etienne Capoue, Will Hughes, Abdoulaye Doucoure; Gerrard Deulofeu, Danny Welbeck.
Pelatih: Quique Sanchez Flores

ARSENAL (4-2-3-1): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopoulos, David Luiz, Sead Kolasinac; Granit Xhaka, Matteo Guendouzi; Dani Ceballos, Mesut Ozil, Nicolas Pepe; Pierre-Emerick Aubameyang.
Pelatih: Unai Emery

Baca Juga: Bagaimana Cara Memaksimalkan Granit Xhaka di Arsenal?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You