Widodo C Putro Tak Lagi Jadi Pelatih Persita Musim Depan

Widodo dirumorkan hengkang ke Bhayangkara FC

Jakarta, IDN Times - Widodo C Putro dipastikan sudah tak lagi menduduki kursi pelatih Persita di Liga 2022/23. Juru taktik yang kerap disapa WCP ini mengakhiri kerja samanya dengan klub asal Tangerang itu usai mengabdi tiga musim.

Prestasinya selama menangani klub berjuluk Pendekar Cisadane itu cukup baik. Dia berhasil membawa Persita promosi dari Liga 2 2019. Walau tak jadi juara, dia berhasil mengantarkan tim hingga babak semifinal.

Sayang, saat Liga 1 2020 dan musim 2021/22, dia tak bisa berbuat banyak. Duduk di peringkat 14 sebelum Liga 1 2020 dihentikan akibat pandemik COVID-19, dia kembali tak mau membawa Persita di peringkat 10 besar semusim setelahnya. Persita hanya bisa berada di peringkat 12 saja.

1. Widodo ucapkan terima kasih kepada fans dan manajemen

Widodo C Putro Tak Lagi Jadi Pelatih Persita Musim DepanWidodo C Putro. (Dok. Persita)

Widodo pun mengungkapkan, keputusan untuk hengkang musim ini sudah disampaikan kepada manajemen dan mendapatkan persetujuan setelah laga terakhir Persita. Setelah dapat lampu hijau, dia pun mengucapkan terima kasih kepada pendukung dan manajemen Persita yang mendukungnya dalam tiga musim terakhir.

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk kepercayaan penuh yang sudah diberikan dan support dari semua Persita fans, selama 3 musim yang luar biasa ini semoga Persita bisa jauh lebih maju dan meraih prestasi tinggi ke depannya,” kata pelatih asal Cilacap itu.

Baca Juga: Persita Masih Dipusingkan dengan Penyelesaian Akhir

2. Manajemen sebut Widodo banyak memberikan kontribusi untuk Persita

Widodo C Putro Tak Lagi Jadi Pelatih Persita Musim DepanPersita meraih kemenangan atas Persipura pada laga pertamanya di Liga 1 2021. (Dok Persita).

Sementara, Manajer Persita, I Nyoman Suryantara, mengatakan bahwa Persita sangat berterima kasih kepada Widodo. Terlebih, dia sudah membantu Persita naik ke liga 1 2020 setelah sekian lama bermain di kasta kedua Liga Indonesia. 

“Saya sangat berterima kasih kepada Coach Widodo karena sudah membantu Persita ke kasta tertinggi Liga Indonesia, banyak kenangan dan ilmu yang sudah diberikan kepada para pemain selama melatih Persita,” ujar Nyoman. 

3. Widodo C Putro dirumorkan ke Bhayangkara FC

Widodo C Putro Tak Lagi Jadi Pelatih Persita Musim DepanIDN Times/Imam Rosidin

Sejauh ini, Widodo belum mengumumkan bakal hengkang ke klub mana, tapi rumor beredar jika dia bakal jadi suksesor Paul Munster di Bhayangkara FC. Dia bakal menukangi klub milik polisi itu mulai kompetisi Liga 1 2022/23.

Namun demikian, hal itu masih sebatas rumor. Sampai saat ini, kedua belah pihak belum menunjukkan gelagat bakal bekerja sama. Mungkin saja, klub bakal mengumumkan soal Widodo dalam beberapa pekan ke depan.

Baca Juga: Prediksi Bali United vs Persita: Waspada Faktor Widodo C Putro

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya