Widodo Mau Persita Menang atas Persela untuk Perbaiki Peringkat

Persita terlempar ari 10 besar di klasemen sementara Liga 1

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persita, Widodo C Putro, mengisyaratkan jika anak asuhnya akan bangkit dalam laga lanjutan seri empat Liga 1 2021/22. Usai dikalahkan Persib pada pekan sebelumnya, ia ingin anak asuhnya punya motivasi lebih untuk menang dan memperbaiki peringkat di klasemen.

Persita dijadwalkan bakal bentrok dengan Persela dalam duel yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/1/2022). Mereka pun dipastikan akan tampil dengan kekuatan terbaik untuk merebut tiga poin di laga nanti.

“Pemain juga harus paham. Bagaimana caranya untuk memperbaiki peringkat. Jadi saya harapkan kami semua saling sinergi untuk bisa memperoleh hasil yang maksimal besok,” kata Widodo dalam sesi konferensi pers, Senin (10/1/2022).

Baca Juga: Resmi! Persita Gaet Pemain Keturunan dari Inggris

1. Widodo belum ungkap bakal turunkan pemain baru atau tidak

Widodo Mau Persita Menang atas Persela untuk Perbaiki PeringkatJack Brown resmi menjadi pemain Persita dan akan jadi bagian dari tim untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2021/22. (Dok. Persita).

Terkait kans beberapa pemain baru untuk tampil, Widodo belum mau mengungkapkan pemain yang bakal diturunkan melawan Persela nanti. Ia menyebut, masalah komposisi pemain, sistem strategi, merupakan rahasianya yang berhak tak diumbar. Namun, ia memastikan jika starting eleven nanti diisi pemain yang paling siap.

“Dan, tentu pemain-pemain yang baru ya pastinya nanti kami lihat sampai terakhir di official training sore nanti. Ya kondisinya bagaimana dan tentunya menyesuaikan dengan taktik strategi yang kita nanti turunkan,” ujar mantan pelatih Bali United tersebut.

Hanya satu yang dijamin oleh Widodo, tim akan berusaha tampil lebih baik lagi ketimbang melawan Persib, karena ia sudah melakukan evaluasi usai Persita menderita kekalahan pada laga pertama putaran kedua.

Baca Juga: Iqbal Bawa Pengalaman dari Liga Korsel untuk Berprestasi di Persita

2. Persita mau bangkit dan perbaiki posisi di klasemen Liga 1

Widodo Mau Persita Menang atas Persela untuk Perbaiki PeringkatPersita meraih kemenangan atas Persipura pada laga pertamanya di Liga 1 2021. (Dok Persita).

Widodo juga enggan anak asuhnya terus diliputi rasa kecewa. Ia ingin pemain bangkit dan terus meningkatkan kemampuan. Sehingga, siapapun lawannya, termasuk Persela, bisa dikalahkan. 

“Tentunya, dalam permainan ada sisi negatif dan positif. Ya sisi negatifnya itu yang sudah kami perbaiki dan terus berkembang. Karena seyogyanya sepak bola, kompetisi ini kan terus, masih ada beberapa pertandingan, jadi terus harus kami perbaiki terus,” bebernya.

Ia berpesan, pemain harus waspada ketika para pemain Persela nanti masuk ke 2/3 pertahanan Pendekar Cisadane. Jangan sampai, mereka leluasa menidstribusikan bola hingga kotak berbahaya. Sebab, lawan dinilai punya penyerang yang sangat berbahaya. 

Baca Juga: Reuni Widodo dan Aji Warnai Duel Persita Vs Persebaya

3. Posisi skuad Pendekar Cisadane merosot

Widodo Mau Persita Menang atas Persela untuk Perbaiki PeringkatPersita meraih kekalahan di Liga 1 2021/22 dari Persik pada Jumat (13/2/2021). (Dok. Persita).

Usai dikalahkan dengan skor tipis oleh Persib, posisi Persita di klasemen sementara Liga 1 2021/22 merosot tajam. Mereka harus terdampar ke posisi 11 dengan raihan 22 poin, hasil dari enam kemenangan, empat imbang, dan delapan sisanya menderita kekalahan.

Itu jadi catatan jeblok Persita, karena hasil ini menjadikan klub asal Tangerang itu pertama kalinya berada di luar 10 besar klasemen musim ini. Walhasil, Widodo ingin akan asuhnya melupakan hasil buruk dan berusahan trus menang.

Namun, Persela juga pasti tak mau kalah. Usai ditangani Jafri Sastra. Laskar Joko Tingkir berusaha bangkit untuk keluar dari zona degradasi. Apalagi, mereka juga mulai menunjukkan performa cukup baik saat menahan imbang Persipura 1-1 pekan lalu. 

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya