Comscore Tracker

Witan Sulaeman Jadi Rekan Duet Egy Maulana di FK Senica?

Witan sudah terlihat berfoto bersama FK Senica

Jakarta, IDN Times - Witan Sulaeman bakal segera diresmikan sebagai rekrutan anyar klub Slovakia, FK Senica. Rumor tersebut semakin kuat usai Witan dan Egy Maulana Vikri terlihat dalam latihan klub untuk persiapan menuju kompetisi mendatang.

Witan terlihat berfoto bersama Egy dan tim pelatih FK Senica dalam unggahan akun FK Senica Indonesia pada Senin (17/1/2022) malam WIB. Ia terlihat sudah menggunakan jaket berwarna merah milik klub tersebut di pinggir Egy.

Hal itu semakin menguatkan pemain asal Palu itu bakal segera hengkang dari Lechia Gdansk. Terlebih, ia jarang mendapatkan kesempatan tampil sejak didatangkan ke Polandia.

Baca Juga: 5 Destinasi Menarik di Gdansk-Polandia, Kota Milik Klub Witan Sulaeman

1. FK Senica sudah buat kode melalui puzzle di stories Instagram

Witan Sulaeman Jadi Rekan Duet Egy Maulana di FK Senica?Tangkapan layar stories Instagram FK Senica yang memberikan kode nama Witan. (IDN Times/Ilyas Mujib).

Rumor tersebut sebetulnya sudah terbaca usai FK Senica membuat kode dengan puzzle huruf di stories Instagram klub. Total dari lima huruf yang diunggah satu per satu sejak pekan lalu, membentuk nama Witan. 

Terbaru, FK Senica mengunggah foto bergambar huruf N dengan latar belakang merah putih pada Senin (17/1/2022) malam WIB.

Pertama kali FK Senica membuat kode dari puzzel huruf pada 13 Januari lalu. Mereka mengunggah foto bergambar hurup W berlatar warna merah putih. Warganet pun sudah banyak yang menebak unggahan itu merupakan nama Witan.

Tak sampai di situ, selanjutnya FK Senica juga mengunggah puzzle huruf satu per satu. Setelah W, Instagram mereka mengunggah huruf I, T,  dan yang terbaru huruf N. Walhasil, semua huruf itu jika digabungkan membentuk kata “Witan.”

2. Lechia Gdansk masih klaim Witan sebagai pemainnya

Sebelumnya, Lechia Gdansk, klub tempat Witan bernaung, buka suara terkait kabar tersebut. Melalui pelatihnya, Tomasz Kacmarek, mengungkapkan dirinya dan klub menyebut Witan masih bagian dari Lechia Gdansk. 

Namun, tak menutup kemungkinan peluang sang pemain pergi. Hanya saja, Thomasz dan klub saat ini masih berdiskusi terkait proyeksi pemainnya untuk lanjutan musim ini.

“Kami memperhatikannya [Witan] dengan baik saat membela Timnas Indonesia. Kami juga tahu bagaimana dia tampil di turnamen Piala AFF dengan sangat hebat,” kata Tomasz dikutip dari Wyborcza.

Witan sampai saat ini masih terikat kontrak dengan Lechia hingga 2023. Jika ia jadi hengkang, FK Senica hanya punya opsi dengan cara membayar kontraknya ke Lechia, atau meminjam sang pemain.

Baca Juga: FK Senica Lempar Kode W, Duetkan Egy dan Witan Sulaeman?

3. Witan Sulaeman tampil menawan bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Witan Sulaeman Jadi Rekan Duet Egy Maulana di FK Senica?potret Witan Sulaiman (instagram.com/witansulaiman_)

Sejak datang ke Polandia, Witan memang belum sekalipun mendapatkan kesempatan tampil membela tim utama. Ia tercatat baru mengoleksi lima pertandingan, itu pun bersama Lechia Gdansk junior yang tampil di liga reserve. 

Namun, ia seolah ingin membuktikan diri layak diberi kesempatan klubnya saat mentas bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Selain membawa skuad Garuda yang mayoritas diisi pemain muda tampil sebagai runner-up, Witan berhasil menyumbangkan dua gol sepanjang turnamen.

Namun yang paling membanggakan, pemain berusia 20 tahun itu berhasil didapuk jadi raja assist di ajang Piala AFF. Total, sebanyak lima assist berhasil ia sumbangkan untuk bisa jadi gol Indonesia.

Walhasil, namanya melambung tinggi dan jadi incaran banyak klub, termasuk FK Senica, klub Slovakia yang santer bakal segera meresmikannya.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya