Witan Tampil di Uji Coba Lechia Gdanks, Pelatih Puji Para Pemain

Lechia tampil di Kualifikasi Europa Conference League

Jakarta, IDN Times - Witan Sulaeman akhirnya mendapatkan kesempatan tampil membela Lechia Gdansk dalam sebuah laga uji coba. Pelatih Lechia, Tomasz Kacmarek memberikan penilaian kepada seluruh anak asuhnya yang bermain di laga ini.

Sebagaimana diketahui, Lechia berhasil mengalahkan Wisla Plock 6-3 dalam duel yang digelar di Sabtu (25/6/2022). Witan dalam laga tersebut bermain selama 15 menit. Dia menggantikan Diabate pada menit 105.

Saat Witan bermain, Lechia sendiri sudah unggul 6-3. Skor itu tak berubah hingga pertandingan uji coba ini usai.

1. Kacmarek puji penampilan semua pemain

Witan Tampil di Uji Coba Lechia Gdanks, Pelatih Puji Para PemainWitan Sulaiman saat di stadion Ekstraksi Lechia Gdańsk/dok. Instagram witansulaiman

Duel antara Lechia melawan Wisla berlangsung selama empat babak. Total, duel tersebut berlangsung selama 120 menit. Lechia sempat menyerah 1-3 pada babak pertama. Namun, perlahan mereka mengejar skor hingga bisa melakukan comeback 6-3.

Alhasil, perjuangan para pemain dalam laga uji ciba ini dipuji Kaczmarek. Dia menyebut, sanagt senang dengan apa yang sudah ditunjukkan dalam pertandingan uji coba ini.

"Saya telah melihat banyak hal yang saya sukai, tetapi juga salah satu yang harus segera kami hilangkan, yaitu kebobolan gol dengan sangat mudah,” kata Kaczmarek dikutip laman resmi klub.

Baca Juga: Ambisi Witan Sulaeman Rebut Tempat di Tim Utama Lechia Gdansk

2. Lechia siapkan diri menuju Kualifikasi UEFA Conference League

Witan Tampil di Uji Coba Lechia Gdanks, Pelatih Puji Para PemainLogo baru UEFA Europa Conference League. (uefa.com)

Kaczmarek sadar, pemain dituntut bisa mencapai peak performa saat menta di babak Kualifikasi UEFA Europa Conference League 2022/23. Mereka dijadwalkan bakal bentrok dengan Akademija Pandev pada 7 Juli 2022 di leg pertama dan 14 Juli di kandang lawan.

Tak pelak, dia saat ini menggeber persiapan agar para pemain Lechia bisa siap meraih hasil maksimal dalam laga nanti. Mereka diharapkan bisa beradaptasi dengan cuaca, terutama saat bermain di Makedonia Utara di leg kedua.

3. Apakah Witan dibawa Lechia tampil di UEFA Conference League?

Witan Tampil di Uji Coba Lechia Gdanks, Pelatih Puji Para Pemainlechia.pl

Kaczmarek memang belum menyebutkan siapa saja yang bakal dibawa untuk mentas di Kualifikasi UEFA Europa Conference League 2022/23. Walau kansnya tak besar, Witan Sulaeman bisa saja dia bawa untuk bisa menjadi pembeda Lechia dalam laga nanti.

Namun demikian, tak bisa juga menuntut Witan Sulaeman bisa tampil di laga nanti. Sebab, dia baru datang usai menjalani masa peminjaman dari FK Senica. Dia butuh adaptasi hingga bisa memikat hati Kaczmarek dan dipercaya masuk tim utama Lechia Gdansk.

Baca Juga: Witan Sulaeman Kembali, Ini Kata Pelatih Lechia Gdansk

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya