Comscore Tracker

Wolverhampton, Mini Portugal di Liga Inggris

Wolves kini punya 10 pemain Portugal di tim utama, lho!

Jakarta, IDN Times - Wolverhampton Wanderers baru saja meresmikan rekrutan terbaru mereka bernama Vitor Ferreira atau yang akrab disapa Vitinha. Pemain asal Portugal ini jadi pemain kedua dari FC Porto yang diboyong Wolves dalam rentang seminggu terakhir. Sebelumnya, Wolverhampton sudah membobol rekening mereka untuk mendatangkan wonderkid dari Porto, Fabio Silva, yang ditebus seharga £35 juta.

Dan tahukah kamu, bergabungnya Vitinha kini menjadikan Wolves sebagai mini Portugal di Liga Inggris musim ini!

1. Vitinha jadi pemain Portugal ke-10 di tim utama Wolves musim ini

Wolverhampton, Mini Portugal di Liga InggrisVitinha diperkenalkan sebagai pemain baru Wolves. Twitter/@Wolves

Vitinha sendiri bergabung ke Wolverhampton dengan status pemain pinjaman selama semusim. Vitinha adalah anggota Timnas Portugal U-21 dan jadi bagian skuat Porto saat menjuarai UEFA Youth League 2019 bersama Fabio Silva, yang kini juga bergabung ke Wolves.

Dengan skema peminjaman, Vitinha sendiri ada klausul pembelian sebesar £18 juta di akhir musim nanti jika Wolves berminat mempermanenkan sang pemain. Untuk musim ini sendiri, kedatangan Vitor Ferreira atau Vitinha ini menjadikannya pemain Portugal ke-10 di skuat utama Wolverhampton.

Baca Juga: Comeback Gemilang, Wolves Hajar 10 Pemain Manchester City!

2. Daftar 10 pemain Portugal di tim utama Wolverhampton

Wolverhampton, Mini Portugal di Liga InggrisFabio Silva saat diperkenalkan sebagai pemain baru Wolves. Twitter/@silva49fabio

Berikut daftar 10 nama pemain Portugal di tim utama Wolverhampton musim ini:

  1. Rui Patricio
  2. Roderick Miranda
  3. Ruben Vinagre
  4. Ruben Neves
  5. Joao Moutinho
  6. Diogo Jota
  7. Daniel Podence
  8. Pedro Neto
  9. Vitinha
  10. Fabio Silva

3. Aroma Portugal wangi di tubuh Wolverhampton

Wolverhampton, Mini Portugal di Liga Inggrisdailymail.co.uk

Selain 10 nama pemain Portugal di tim utama Wolverhampton, skuat Wolves memang sudah lama disebut sebagai mini Portugal di Liga Inggris. Sejak diakuisisi oleh konsorsium Tiongkok, Fosun International, manajemen kemudian menunjuk super agen dari Portugal, Jorge Mendes, sebagai penasihat klub.

Jorge yang juga agen Cristiano Ronaldo ini adalah sosok yang disegani di sepak bola Portugal. Dia juga punya relasi kuat dengan tim tradisional negaranya seperti FC Porto, SL Benfica, hingga Sporting CP.

Tak pelak, semua lini di skuat Wolves begitu beraroma Portugis. Kursi manajerial misalnya, diduduki pelatih asal Portugal, Nuno Espirito Santo. Selain punya 10 pemain Portugal di tim utama, sebagai perbandingan, Wolves hanya punya 5 pemain saja yang asli Inggris. Bahkan, 19 nama di tim utama Wolverhampton adalah pemain asing atau sekitar 79,2 persen dari total pemain Wolves seluruhnya.

Baca Juga: Wonderkid Football Manager Pecah Rekor di Inggris

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya