Wow! Mikel Arteta Naik Jabatan di Arsenal

Mikel Arteta kini jadi manajer Arsenal

Jakarta, IDN Times - Mikel Arteta mendapatkan promosi dari manajemen Arsenal. Dia kini tak hanya menjabat sebagai pelatih, tapi dia bakal mengemban tugas baru sebagai manajer Meriam London dalam beberapa musim ke depan. Hal itu menunjukkan bahwa klub melakukan restrukturisasi sesuai dengan perkembangan.

Melihat sepak terjang Arteta, Venkatesham menyebutkan sejak datang dia berhasil berjalan melewati pintu (tantangan). Dia dinilai telah melakukan lebih dari sekadar menjadi pelatih kepala kami. Jadi kami akan mengubah jabatannya ke depan.

"Dia akan pindah dari pelatih kepala untuk menjadi manajer tim utama. Itu adalah pengakuan atas apa yang telah dia lakukan sejak dia masuk, tetapi juga di mana kami melihat kemampuannya," kata Venkatesham, yang sebelumnya menjabat sebagai direktur pelaksana Arsenal, dikutip dari Skysport.

1. Mikel Arteta dinilai bisa membuat Arsenal berkembang

Wow! Mikel Arteta Naik Jabatan di ArsenalMikael Arteta. express.co.uk

Selain Arteta, beberapa perubahan pun terjadi dalam struktur klub pada musim panas ini, termasuk pemutusan hubungan kerja staf yang tidak bermain. Selain itu, kepergian Raul Sanllehi dan sejumlah orang lama, juga membuat Vinai Venkatesham ditunjuk sebagai kepala eksekutif.

Ke depan, dia bakal bekerja sama dengan direktur teknis Edu. Menurut Venkatesham, pengaruh mantan kapten Arsenal itu selama masa uji coba untuk klub membuat manajemen memberikan kepercayaan penuh pada pelatih asal Spanyol tersebut.

"Sembilan bulan terakhir mungkin sembilan bulan yang paling menantang dalam sejarah Arsenal, karena kami (Arsenal) sudah ada selama 134 tahun. Terlepas dari semua tantangan itu, Mikel telah mendorong klub sepak bola ini maju," ujar Venkatesham.

Baca Juga: 8 Pembelian Bek Termahal Arsenal Sepanjang Sejarah, Siapa Saja?

2. Arteta berhasil memikat hati para pendukung Arsenal

Wow! Mikel Arteta Naik Jabatan di Arsenalskysports.com

Arteta memang memberikan warna baru bagi Arsenal musim ini. Datang sebagai mantan pemain, perlahan dia mulai bisa mengangkat performa para pemain yang sebelumnya tampil tak konsisten. Hal itu membuatnya diterima para pendukung klub dari London tersebut.

"Dia telah mengangkat semangat dan energi di sini di London Colney dan dengan penggemar Arsenal di seluruh dunia. Dia melakukan pekerjaan yang benar-benar fenomenal," lanjut dia.

3. Arteta samai posisi Arsen Wenger di Arsenal

Wow! Mikel Arteta Naik Jabatan di Arsenalarsenal.com

Arteta menggantikan rekan senegaranya Unai Emery di Arsenal pada Desember silam. Kemudian dia membuat beberapa prestasi saat memimpin The Gunners meraih sukses Piala FA dan membuat klub tersebut lolos ke Liga Europa musim ini.

Diketahui, jabatan serupa di Arsenal terakhir kali diemban oleh Arsene Wenger, yang mundur pada 2018 lalu setelah mengabdi selama 22 tahun.

Baca Juga: Aubameyang akan Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi di Arsenal

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya