Comscore Tracker

Tak Tergantikan di Liga Thailand, Yanto Basna Dipuji Pelatih Prachuap

Yanto Basna sudah cukup lama tampil di Thai League

Jakarta, IDN Times - Yanto Basna membuktikan pemain Indonesia bisa bersaing dalam ketatnya kompetisi sepak bola kasta tertinggi Thailand. Dia saat ini jadi pilar penting Prachuap FC di kompetisi Liga Thailand 2020/2021 2020/2021.

Eks pemain Persib ini tak pernah absen dalam 10 laga yang sudah dijalani Prachuap FC. Dia dua kali berhasil membawa klub yang dijuluki The Killer Wasp mencatatkan mencatatkan clean sheet musim ini.

Namun, penampilan Yanto masih belum bisa mengangkat performa timnya musim ini. Prachuap FC masih berkutat di papan bawah klasemen dengan perolehan enam poin, hasil dari sekali menang, tiga kali imbang, dan enam kali menderita kekalahan.

1. Yanto Basna dianggap tampil mengilap selama membela Prachuap FC

Tak Tergantikan di Liga Thailand, Yanto Basna Dipuji Pelatih Prachuapinstagram.com/yanto_basna

Walau Prachuap FC masih belum bisa maksimal, Yanto Basna tetap dipuji atas penampilannya. Pelatih klub, Thawatchai Damrong-Ongtrakul bahkan menyebut jika sang pemain merupakan bek andalan yang memiliki keunggulan dalam hal stamina sampai daya tahan.

"Kekuatannya adalah stamina dan daya tahan. Dia juga memiliki kecepatan sebagai seorang bek," kata Thawatchai dikutip Goal.

Baca Juga: Yanto Basna dan Igbonefo Masuk 11 Pemain Terbaik ASEAN di Thai League

2. Basna sempat perkuat Sukhotai FC

Tak Tergantikan di Liga Thailand, Yanto Basna Dipuji Pelatih Prachuapinstagram.com/yanto_basna

Nama pertama yang tak bisa dilewatkan adalah Yanto Basna. Pemain kelahiran Sorong 24 tahun silam itu sudah memasuki tahun ketiganya tampil di Thai League. Padahal, mulanya dia memulai karier cukup sulit saat tampil di kompetisi kasta kedua bersama Khon Kaen FC.

Setahun berselang, dia tampil untuk Sukothai FC. Bersama klub tersebut, pemain kelahiran Sorong 24 tahun silam itu membukukan 11 penampilan dan mencetak dua gol bagi timnya. Namun, dia hanya mampu membawa timnya finish di posisi 12 klasemen akhir musim lalu.

3. Basna sempat masuk 11 pemain ASEAN terbaik di Thai League

Tak Tergantikan di Liga Thailand, Yanto Basna Dipuji Pelatih PrachuapPemain Timnas Indonesia, Rudolof Yanto Basna (kiri) berebut bola dengan pemain Filipina pada putaran final Grup A AFF Suzuki 2016 di Philippinne Sport Stadium, Bocaue, Bulacan, Filipina, Selasa (22/11). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc/16).

Basna kembali pindah pada musim 2020. Ia membela Prachuap, klub yang direncanakan tampil di babak kualifikasi ASEAN Champions League. Kini, ia sudah membukukan empat penampilan dari empat laga yang sudah dilangsungkan Prachuap FC.

Pemain yang sempat membela Persib tersebut mampu membawa timnya tampil kompetitif di tengah Liga Thailand yang terbilang ketat. Sangat wajar jika melihat performa Yanto Basna membuat dia masuk 11 pemain terbaik ASEAN di Thai League.

Baca Juga: 11 Pemain Terbaik ASEAN di Thai League, Ada Yanto Basna dan Igbonefo 

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya