Zidane Sebenarnya Mau Latih MU, Tapi Ada Syaratnya

Zidane juga punya mimpi melatih Timnas Prancis

Jakarta, IDN Times - Manchester United terus menggoda Zinedine Zidane untuk menjadi manajer baru, menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Manajemen MU bahkan memanfaatkan Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane untuk bisa membujuk pria Prancis itu untuk mau ke berlabuh ke Old Traffod.

Kedekatan Ronaldo dan Varane dengan Zidane, dirasa MU, bisa menjadi senjata ampuh. Diharapkan, keduanya bisa membuat Zidane berubah pikiran.

Ya, Zidane memang enggan melatih MU. Tapi, sebenarnya tak mau 100 persen. Zidane mau, hanya saja ada satu syarat. Apa itu?

1. Mau bangun skuad yang utuh

Zidane Sebenarnya Mau Latih MU, Tapi Ada SyaratnyaCristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane. (realmadrid.com)

Zidane enggan masuk ke dalam tim saat musim sudah berjalan. Hal ini sebenarnya sudah pernah dilakukannya ketika menolak ajakan comeback Real Madrid pada pertengahan 2018.

Kala itu, Zidane tak mau masuk menggantikan Rafael Benitez di tengah musim. Pada akhirnya, Zidane baru comeback di awal musim 2019/20. Sebab, Zidane mau membuat skuad yang utuh.

Alasan yang sama jadi dasar pria 49 tahun itu menolak MU. Dia takut tak bisa memaksimalkan potensi skuad yang dibangun Solskjaer. Apalagi, Zidane pasti susah membangun skuad versinya karena susah buat beli pemain di bursa transfer musim dingin.

Baca Juga: MU Minta Bantuan Ronaldo dan Varane Demi Rekrut Zidane

2. Masih asyik istirahat

Zidane Sebenarnya Mau Latih MU, Tapi Ada Syaratnyaexpress.co.uk

Zidane juga mengaku masih mau bersantai menikmati waktu istirahat usai menangani Madrid. Selain itu, dia juga menunggu tawaran untuk bisa menangani Timnas Prancis. Besar kemungkinan, peluang itu bisa dia dapatkan usai Piala Dunia 2022 berlangsung.

Agennya, Alain Migliaccio, juga memastikan, kliennya belum tertarik menjadi pelatih klub di Inggris, termasuk MU. Terlebih, Zidane belum punya pengalaman bermain atau melatih di Premier League.

"Gaya permainan di sana tak diketahui dan dirasa itu kurang cocok dengan Zidane. Usai melakukan diskusi, dia tampaknya belum tertarik melatih di Inggris," kata Migliaccio dikutip Daily Mirror.

3. Masih bisa berubah pikiran

Zidane Sebenarnya Mau Latih MU, Tapi Ada SyaratnyaZinedine Zidane (aa.com.tr)

Sebenarnya, Zidane tertarik menangani MU. Dia punya hasrat buat melatih klub besar seperti MU, karena CV miliknya akan semakin kinclong.

Zidane cuma tunggu waktu yang tepat agar bisa membangun skuad yang diinginkannya. Maka dari itu, MU saat ini hanya bisa menunggu. Namun, sampai kapan? Sebab, tuntutan suporter agar #OleOut terus menggema di media sosial. Mereka sudah tak sabar melihat Solskjaer didepak lantaran gagal mengangkat prestasi Setan Merah.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bisa Cabut dari Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya