Zlatan Ibrahimovic Batal Perpanjang Kontrak dengan AC Milan?

Zlatan tampil lumayan oke bersama AC Milan musim lalu

Jakarta, IDN Times - Zlatan Ibrahimovic sempat dikabarkan sudah sepakat untuk memperpanjang kontraknya di AC Milan satu musim ke depan. Bahkan, pihak klub disebut bakal segera mengumumkan perpanjangan kontrak Pemain asal Swedia itu kepada publik pada akhir pekan ini.

Namun, hal itu dibantah keras oleh sang agen, Mino Raiola, yang menyebut jika kliennya itu belum dipastikan bakal bergabung dengan klub raksasa Serie A tersebut. Menurut dia, jika ada informasi mengenai perpanjangan kontrak Ibrahimovic dengan AC Milan semuanya palsu.

"Itu berita palsu! Ibrahimovic belum menyepakati kontrak baru dengan AC Milan," kata Raiola yang membantah kabar ini melalui twit di akun Twitter pribadinya.

1. Zlatan sejatinya lumayan diandalkan Pioli musim lalu

Zlatan Ibrahimovic Batal Perpanjang Kontrak dengan AC Milan?sempremilan.com

Sebetulnya, AC Milan dan Zlatan lumayan intens melakukan pembicaraan kontrak baru sejak beberapa waktu silam. Namun, sejauh ini belum ada kata sepakat dari kedua belah pihak. Musim lalu, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, lumayan sering memainkan Zlatan di Serie A.

Meski berusia 38 tahun, Zlatan masih bermain 18 kali di Serie A dan masih mampu mencetak 10 gol, lho.

Baca Juga: 10 Pesepak Bola Ini Pernah Membela Inter Milan dan AC Milan

2. Zlatan sepakat menerima Rp104 miliar per tahun dari AC Milan

Zlatan Ibrahimovic Batal Perpanjang Kontrak dengan AC Milan?dailystar.co.uk

Padahal, dalam beberapa hari terakhir ini, banyak informasi yang menyebut jika Zlatan Ibrahimovic sepakat untuk memperpanjang masa baktinya satu tahun. Bahkan, dia sudah setuju bakal menerima gaji sebesar €6 juta atau setara Rp104 miliar per tahun, plus bonus €500 ribu atau Rp8,7 miliar.

Namun, ternyata itu semua belum bisa terbukti.

Hal itu membuat Zlatan Ibrahimovic hampir dipastikan tak akan bergabung dengan i Rossoneri pada persiapan pra-musim ini. Dia belum memberikan keputusan untuk kembali ikut berlatih bersama tim yang sudah mulai berkumpul sejak 24 Agustus 2020 kemarin.

3. Zlatan jadi kunci kebangkitan AC Milan

Zlatan Ibrahimovic Batal Perpanjang Kontrak dengan AC Milan?acmilan.com

Selama membela AC Milan musim lalu, Ibra memang berhasil tampil gemilang walau usianya sudah tak muda lagi. Terbukti dirinya bisa mengantarkan klub tersebut finish di peringkat enam dengan mengoleksi 66 poin, tertinggal dari AS Roma, Lazio, Atalanta, Inter Milan, dan juara musim ini Juventus, yang secara berurutan nangkring di peringkat lima sampai satu.

Sejak masuknya Zlatan, AC Milan memang tampil menggila. Sampai akhirnya mereka bisa lolos ke babak semifinal Coppa Italia 2019/2020. Sayang pada fase tersebut timnya ditaklukkan oleh Juventus dengan agregat 1-1 (kalah dalam produktivitas gol).

Zlatan Ibrahimovic sendiri baru bergabung dengan AC Milan saat kompetisi Serie A tengah berjalan. Namun demikian, kontribusinya untuk klub begitu kentara, karena mampu menyumbangkan 11 gol dan 5 asis di semua ajang.

Baca Juga: Kini Cedera ACL, Zlatan Ibrahimovic di Ambang Gantung Sepatu?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya