6 Fakta Menarik Jelang Duel Uruguay vs Prancis di Babak Perempat Final

#WorldCup2018 Apa fan Uruguay dan Prancis setuju?

Tim Nasional Uruguay akan dihadang lawan berat di babak perempat final Piala Dunia 2018 yang dihelat di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7) malam WIB. Las Carruas akan bertarung dengan tim yang sama memiliki rekor tak pernah kalah laga nanti, yakni Prancis.

Uruguay merupakan salah satu tim favorit juara dalam Piala Dunia edisi ini.

Apalagi, Luis Suarez dan kolega lolos ke fase gugur dengan predikat juara Grup A tanpa sekalipun kebobolan dan memastikan tempat di perempat final setelah menundukkan Portugal. Meskipun secara materi pemain Uruguay kalah kelas jika dibandingkan skuat Les Blues, mereka pasti tetap tak gentar lantaran ingin merebut tiket pertama di fase semifinal.

1. Beban berat diemban Didier Deschamps

6 Fakta Menarik Jelang Duel Uruguay vs Prancis di Babak Perempat Finalfifa.com

Sementara di kubu lawan, pelatih Prancis, Didier Deschamps, memiliki beban target untuk bisa mengalahkan pelatih Uruguay, Oscar Tabarez. Pasalnya, Prancis punya rekor kurang bagus jika bersua lawannya dari Amerika Latin tersebut.

Tapi itu tak jadi soal, karena Prancis sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Pasalnya, langkah Prancis di babak penyisihan cukup meyakinkan dan mampu menyingkirkan favorit juara Argentina di babak 16 besar.

Pastinya, pertemuan nanti bakal menjadi duel yang panas yang tak mungkin terelakan.

Banyak fakta dan catatan menarik yang menghiasi pertemuan keduanya. Berikut adalah fakta-fakta tersebut berdasakan laporan OptaJoe

2. Fakta-fakta menarik Uruguay vs Prancis

6 Fakta Menarik Jelang Duel Uruguay vs Prancis di Babak Perempat Finalsportingnews.com
  •  Laga antara Uruguay dan Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2018 adalah pertemuan perdana keduanya di fase knock out. Jika ditotalkan, laga ini persuaan yang keempat kalinya di ajang Piala Dunia.
  • Uruguay dan Prancis sama-sama belum kalah dalam empat pertemuan terakhir Piala Dunia 2018. Uruguay mencatat empat kemenangan, sedangkan Prancis mencatat satu kali imbang dan tiga kali menang.
  • Prancis memiliki rekor minor kala bertanding melawan Uruguay. dalam delapan duelnya di pelbagai ajang, Les Blues hanya mampu menang sekali, yakni kemenangan 2-0, di Paris, Agustus 1985.

3. Fakta-fakta menarikUruguay vs Prancis

6 Fakta Menarik Jelang Duel Uruguay vs Prancis di Babak Perempat Finalfifa.com
  • Pelatih Didier Deschamps tercatat sebagai nakhoda terlama di karena sudah menjalani 81 kali pertandingan dengan Prancis. ia melewati catatan Raymond Domenech. Uniknya, tugas pertama menjadi pelatih adalah laga persahabatan lawan Uruguay yang berakhir imbang 0-0, Agustus 2012.
  • Jika Les Blues menang di laga nanti, mereka akan bukukan aksi keenamnya di semifinal selama keikutsertaannya di Piala Dunia.
  • Uruguay bisa mencatat rekor baru di Piala Dunia jika sukses mengalahkan Prancis, yakni menang lima pertandigan berturut-turut. Terakhir kali mereka menang empat pertandingan beruntun pada 1930.
Ilyas Listianto Mujib Photo Verified Writer Ilyas Listianto Mujib

Buruh pena yang sedang menggeluti jurnalisme olahraga

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya