Bermain Imbang Kontra Persib, Barito Putera Puncaki Klasemen Liga 1

Wah, duel tim papan atas ini berjalan seru yah!

Barito Putera gagal memanfaatkan keunggulan sebagai tuan rumah kala bentrok dengan Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 2018, Minggu (22/7/2018). Sebab, skuat Laskar Antasari hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2 dalam laga yang dilangsungkan di stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Barat.

Barito mampu mencetak gol penyeimbang, masing-masing lewat Aaron Evans di menit ke-45+2 dan Ady Setiawan menit ke-89. Sedangkan, Maung Bandung bisa menorehkan dwigol lewat sundulan Oh In-Kyun di menit ke-42 dan aksi individu dari Ezechiel N’douassel menit 80.

Laga Barito Putera kontra Maung Bandung berjalan cukup ketat. Kedua tim mampu mempertontonkan permainan agresif dan saling jual beli serangan. Tak ayal, kejar mengejar gol pun terjadi dalam duel tersebut.

“Sebuah pertandingan yang sangat menarik sekali, sama seperti yang saya prediksi kemarin. Kelihatan sekali kedua tim terlihat sangat hati-hati dalam mengambil langkah,” ujar pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago dalam sesi konferensi pers usai laga.

1. Jacksen kecewa Barito Putera bermain imbang

Bermain Imbang Kontra Persib, Barito Putera Puncaki Klasemen Liga 1liga-indonesia.id

Pelatih berpaspor Brasil kecewa dengan hasil yang diraih timnya di laga tersebut. Akan tetapi, ia tetap bersyukur karena timnya tetap bisa tampil maksimal dalam laga yang terbilang cukup berat itu.

“Kami tetap bersyukur, Paling tidak, hingga malam ini kami masih bisa duduk di posisi teratas klasemen. Saya harus memberi apresasi setinggi-tingginya kepada anak-anak," kata Jacksen.

2. Persib merepotkan permainan Barito

Bermain Imbang Kontra Persib, Barito Putera Puncaki Klasemen Liga 1persib.co.id

Ia mengakui tamunya bermain cukup baik, terutama disektor depan yang terus menebar ancaman pada lini belakang Barito Putera. Padahal, sebelumnya ia sudah menyiapkan antisipasi dari agresiftas bomber Persib itu.

“Lawan kuat di bola atas. Mereka bisa memanfaatkan setpiece dan skill dari pemain depannya (Ezechiel N’doauassel). Kami kalah duel walau unggul dua lawan satu dengan dia. Kami agak lengah mengantisipasi dia yang leluasa bergerak. Pemain kurang kuat memberi pressing,” kata pelatih berusia 50 tahun itu.

3. Gomez bangga

Bermain Imbang Kontra Persib, Barito Putera Puncaki Klasemen Liga 1Istimewa

Setali tiga uang, pelatih Persib Bandung , Roberto Carlos Mario Gomez juga tetap bersyukur atas apa yang diraih timnya. Menurutnya, hasil akhir dalam laga itu cukup adil bagi kedua tim.

“Saya sangat bangga dengan para pemain saya. Saya rasa kami memainkan laga yang baik di pertandingan away ini, itu sangat penting. Karena Barito Putera tim yang bagus dan mereka adalah tim peringkat kedua di Liga 1,” kata pelatih berusia 61 tahun itu.

“Tapi it’s oke, yang paling penting kami tak kalah. Saya selalu bilang ke para pemain, penting untuk terus-menerus berkembang, dan juga jangan kalah,” sambung Gomez.

Hasil ini membuat Barito Putera mampu menggeser posisi PSM Makassar di peringkat pertama klasemen sementara dengan nilai yang sama 28 poin. Sedangkan, hasil seri ini membuat Persib naik satu peringkat ke nomor empat karena mampu mengoleksi 26 poin.

Ilyas Listianto Mujib Photo Verified Writer Ilyas Listianto Mujib

Buruh pena yang sedang menggeluti jurnalisme olahraga

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya