Jadwal Lengkap 8 Tim yang Bertarung di Babak Perempat Final

#WorldCup2018 Menurut kalian laga mana yang paling seru?

Tak terasa babak 16 besar Piala Dunia 2018 sudah paripurna. Kuota terakhir tim yang tampil di fase perempat final diraih oleh Inggris. Kemenangan mereka atas Kolombia melalui drama adu penalti pada babak 16 besar, (4/7/2018) dini hari WIB, membuat The Three Lions jadi tim terakhir yang melengkapi formasi kontestan perempat final Piala Dunia 2018.

Kini, sebanyak delapan tim terbaik di dunia mampu melaju ke fase ini lewat perjuangan yang tak mudah. Bahkan, guna mengamankan satu tempat di perempatfinal, tiga tim di antaranya harus berduel di babak adu penalti.

Mereka yang melaju ke perempat final turnamen terakbar sedunia ini didominasi oleh tim-tim kejutan dan prestasinya selalu biasa saja. Yakni Belgia, Swedia, Rusia, Kroasia dan Inggris (Hanya sekali juara PD). Tiga sisanya masih diwakili negara yang notabene adalah favorit juara, macam Brasil (Juara 5 kali), Prancis (1 kali), dan Uruguay (2 kali).

Berikut jadwal lengkap delapan besar Piala Dunia 2018:

1. Uruguay vs Prancis (Jumat, 6 Juli pukul 21.00 WIB)

Jadwal Lengkap 8 Tim yang Bertarung di Babak Perempat Finalfifa.com

Nantinya, laga pertama fase delapan besar ini akan dibuka oleh laga big match. Sebab, dua tim favorit juara akan saling bertarung. Uruguay akan bersua dengan Prancis di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018) pukul 21.00 WIB.

Uruguay sendiri merupakan satu-satunya tim yang paling sedikit kebobolan hingga fase 16 besar. Sedangkan Prancis jadi tim yang tampil baik dengan koleksi tujuh gol dari empat pertandingan yang dijalani.

2. Brasil vs Belgia (Sabtu, 7 Juli 2018 pukul 01.00 WIB)

Jadwal Lengkap 8 Tim yang Bertarung di Babak Perempat Finalfifa.com

Partai menarik akan tersaji di Kazan Arena saat juara dunia lima kali, Brasil, bertemu dengan Belgia yang dianggap memiliki skuat paling komplit di PD kali ini. Brasil tentunya akan mempertahankan tradisi sebagai tim tersukses di turnamen ini.

Namun, The Rd Devils tak bisa dianggap sebelah mata. Apalagi tim besutan Roberto Martinez mampu menunjukkan mental baja ketika menang dramatis atas Jepang, dengan skor 3-2 pada fase gugur pertama.

3. Swedia vs Inggris (Sabtu, 7 Juli 2018 pukul 21.00 WIB)

Jadwal Lengkap 8 Tim yang Bertarung di Babak Perempat Finalindependent.co.uk

Sementara partai ketiga akan mempertemukan Swedia melawan Inggris di Samara Arena. Swedia bisa disebut cuma memiliki pemain bintang kelas dua dunia di antara peserta perempat final lain.

Namun Swedia punya kolektivitas permainan yang sangat baik. Hal itu sudah dibuktikan pada tiap laga yang mereka jalani hingga babak perempat final. Tentu itu akan menjadi batu sandungan bagi The Three Lions yang kesulitan jika melawan tim dengan kolektivitas bagus, seperti saat mereka tampil kontra Kolombia.

4. Rusia vs Kroasia (Minggu, 8 Juli 2018 mulai pukul 01.00 WIB)

Jadwal Lengkap 8 Tim yang Bertarung di Babak Perempat Finalfifa.com

Laga terakhir akan mempertemukan tuan rumah Rusia melawan Kroasia. Dalam laga yang akan dihelat di Fisht Stadium, Sochi itu diprediksi akan berjalan menarik. Sebab, keduanya akan memperebutkan status sebagai tim kuda hitam sesungguhnya.

Rusia adalah salah satu tim yang mengejutkan karena secara tak diduga berhasil menyingkirkan Spanyol pada babak 16 besar. Sedangkan Kroasia adalah tim yang tengah berjuang mengukir kenangan manis kembali seperti 20 tahun silam.

Walau disebut sebagai kuda hitam, Kroasia memiliki kedalam skuat lebih mentereng dibandingkan lawannya.

Ilyas Listianto Mujib Photo Verified Writer Ilyas Listianto Mujib

Buruh pena yang sedang menggeluti jurnalisme olahraga

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya