Pemain Muda Terbaik Piala Dunia Tetap Berkomitmen Bertahan di PSG

#WorldCup2018 Jadi komoditas paling panas di bursa transfer

Perhelatan akbar Piala Dunia 2018 resmi paripurna. Timnas Prancis berhasil menjadi jawara usai menundukkan Kroasia di partai puncak dengan skor 4-2, Ahad (15/7/2018) kemarin. Pemain muda paling potensial Les Blues, Kylian Mbappe, berhasil menghentak dunia usai tampil apik selama pagelaran turnamen ini.

Atas performanya, pemain berusia 19 tahun ini pun diganjar penghargaan pemain muda terbaik FIFA. ia berhasil menyamai rekor Pele dengan membawa timnya juara, sekaligus menjadi pemain termuda yang berhasil mencetak gol dalam laga final Piala Dunia.

Total, Mbappe mengemas empat gol dalam turnamen sepak bola terbesar sejagad ini.

1. Mbappe jadi incaran banyak klub Eropa

Pemain Muda Terbaik Piala Dunia Tetap Berkomitmen Bertahan di PSGfifa.com

Wajar jika ia jadi rebutan banyak klub elit Eropa, apalagi usianya juga masih sangat muda. Tak heran, jika banyak rumor yang mengaitkannya segera pindah dari klub Ligue 1, Paris Saint-Germain.

Meski begitu, pemain yang musim lalu dipinjam PSG dari AS Monaco itu, mengungkapkan akan tetap bersama PSG musim depan. Ia berkomitmen untuk tetap membela tim ibu kota Prancis itu, walaupun santer klub asal Spanyol, Real Madrid tengah serius mengicarnya.

2. Mbappe mengaku tetap akan bertahan di PSG

Pemain Muda Terbaik Piala Dunia Tetap Berkomitmen Bertahan di PSGfifa.com

Memang Madrid sedang gencar mengincar pemain baru setelah Cristiano Ronaldo meninggalkan ibu kota. Mbappe diproyeksikan jadi suksesor CR7 yang sudah resmi menjadi milik Juventus.

"Saya akan tetap bersama PSG, melanjutkan perjalanan saya dengan mereka," beber Mbappe dilansir dari goal.com.

"ini baru permulaan dari karier saya," sambungnya.

3. Mbappe sepenuhnya milik PSG

Pemain Muda Terbaik Piala Dunia Tetap Berkomitmen Bertahan di PSGfifa.com

Seperti diketahui, musim ini Mbappe akan resmi menyelesaikan transfer permanennya ke PSG dari rivalnya Monaco. Ia telah selesai menjalani masa peminjamannya. Sehingga PSG bisa langsung mengaktifkan klausul kontraknya dan menjadikan Mbappe jadi pemain termahal.

Ilyas Listianto Mujib Photo Verified Writer Ilyas Listianto Mujib

Buruh pena yang sedang menggeluti jurnalisme olahraga

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya