Posisi Apa yang Tepat Untuk Bale Jika Berseragam The Lilly White Lagi?

Mungkin gak ya Bale kembali ke Spurs?

Pekan ini jagat sepak bola dunia dibuat kaget tentang Gareth Bale yang terendus tengah membeli rumah di Inggris. Hal itu tentu saja membuat orang berasumsi bahwa Bale akan kembali ke eks klub yang membesarkannya.

Namun, majalah sepak bola asal Spanyol, Don Balon, meyebutkan bahwa Bale segaja membeli rumah di Inggris. Karena akan memudahkan Bale untuk bisa bergabung dengan klub yang tengah mengincarnya, semacam Chelsea dan Manchester United.

1.   Bale punya kans besar besar untuk kembali ke Inggris

Posisi Apa yang Tepat Untuk Bale Jika Berseragam The Lilly White Lagi?realmadrid.com

Memang, sejak bergabung bersama Real Madrid dengan banderol 70 juta pound, ia terlihat tak pernah betah bermain di Santiago Bernabeu. Jika hal itu terwujud, maka kembali ke Tottenham Hotspurs adalah langkah yang tepat dalam kariernya.

Saat ini, Bale punya kans besar untuk kembali bergabung lagi dengan Spurs yang sudah mengalami banyak kemajuan pascatinggalkannya ke Bernabeu pada 2013 silam. Apalagi, Spurs sekarang banyak diisi sederet bintang, yang membuat tim tersebut mampu bersaing dengan tim papan atas lainnya di Premier League maupun Champions League.

2.   Duet Bale dan Kane bisa jadi kenyataan

Posisi Apa yang Tepat Untuk Bale Jika Berseragam The Lilly White Lagi?sportsmole.co.uk

Jika hal tersebut menjadi kenyataan, pasti semua orang ingin melihat jika Bale bisa disandingkan dengan mesin gol milik klub berjuluk The Lily White, Harry Kane. Kelihatannya memang bagus. Tapi ternyata tak semudah itu memainkan keduanya di lapangan.

Tercatat, Spurs memiliki sederet bintang di engine room yang menjadi penopang lini depan mereka. Di posisi playmaker, ada Delle Alli, Christian Eriksen, dan Son Heung-min yang secara kualitas tak usah diragukan lagi.

Yang akan menjadi masalah adalah bagaimana Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, akan memainkan Kane dan Bale secara bersamaan dalam lineup utama mereka?

Menilik formasi 4-2-3-1 yang sering diperagakan Alli dan kolega musim ini, Bale nampaknya bisa menempati satu dari tiga gelandang serang di belakang Kane. Namun, itu akan membuat Pochettino harus mengorbankan gelandang yang ada. Kemungkinan besar Son yang akan diparkir.

3.   Formasi paling tepat jika Bale dan Kane main bersama

Posisi Apa yang Tepat Untuk Bale Jika Berseragam The Lilly White Lagi?as.com

Alangkah sayangnya jika perkembangan pemain berusia 25 tahun itu, yang sudah menjadi pemain penting, harus berhenti.

Bahkan dengan formasi 3- 4-3, Bale, yang dipasang di sayap sebelah kanan, akan menyingkirkan Alli atau Eriksen. Jadi, itu hampir tak mungkin terjadi.

Karena itu, pilihan paling masuk akal adalah menempatkan Bale di depan, bersebelahan dengan Kane. Meski berada di depan, Bale akan memiliki peran yang bebas. Musim ini, beberapa kali Pochettino memakai formasi 3-5-2 atau 5-3- 2. Namun, tak pernah memasang strategi 4-4-2.

Akan tetapi, semua prakiraan formasi itu serta misteri kemungkinan Bale akan diletakkan di posisi mana tak akan berguna, kalau Bale bertahan di Spanyol.

Ilyas Listianto Mujib Photo Verified Writer Ilyas Listianto Mujib

Buruh pena yang sedang menggeluti jurnalisme olahraga

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya