Giroud Orang ke-16 yang Masuk Daftar Pencetak Gol di Premier League

Banyak juga ya pemain Chelsea yang sudah cetak gol

Satu pemain lain masuk daftar pencetak gol Chelsea di Premier League musim ini. Dia adalah Olivier Giroud, striker yang didatangkan The Blues dari Arsenal pada tengah musim.

Total sudah ada 16 pemain Chelsea yang bikin gol di EPL musim ini. Terbanyak lain di tim lima besar, yaitu Manchester City (13 pemain), Manchester United (14), Liverpool (13), dan Tottenham (9).

1.   Gol Giroud membuat Chelsea bangkit

Giroud Orang ke-16 yang Masuk Daftar Pencetak Gol di Premier Leaguechelseafc.com

Giroud sudah membuka keran gol buat Chelsea, tapi di kompetisi lain. Tepatnya Piala FA. Sebelum melawan Southampton akhir pekan lalu, Giroud sudah tumpul dalam tujuh partai EPL yang ia jalani.

Giroud masuk lapangan pada laga lawan Soton menit ke-61, menggantikan striker asal Spanyol, Alvaro Morata. Dia mencetak dua gol yang membantu Chelsea comeback setelah tertinggal 0-2 menjadi 3-2.

2.   Dalam selang delapan menit Giroud mampu cetak brace

Giroud Orang ke-16 yang Masuk Daftar Pencetak Gol di Premier Leaguechelseanews24.com

Sepasang gol Giroud dibuat dalam selang delapan menit, pada menit ke-70 dan ke-78.

“Tentu saja saya sangat menanti gol itu. Sebagai seorang striker, saya selalu berusaha untuk menjaga kepercayaan diri tetap tinggi dan mencoba mencetak gol meski belakangan jarang dimainkan,” ujar Giroud.

3.   Mungkinkah Giroud menggeser Moratta di lini depan Chelsea

Giroud Orang ke-16 yang Masuk Daftar Pencetak Gol di Premier Leaguednaindia.com

Munculnya Giroud sebagai pahlawan mencuatkan pertanyaan. Apakah Giroud akan tetap menjadi supersub atau naik pangkat menjadi striker utama di partai melawan Burnley?

Barangkali cuma Antonio Conte yang tahu. Yang jelas, berkat dua gol sebagai pengganti, Giroud kini resmi supersub tertajam kedua sepanjang sejarah EPL.

Dia mengemas 19 gol sebagai pengganti, hanya kalah dari Jermain Defoe (24 gol). Sebanyak 17 gol diciptakan berbaju Arsenal. Mengingat akhir pekan ini masih ada partai semifinal Piala FA melawan Southampton, barangkali peluang Giroud starter lebih besar ke duel di Piala FA.

Morata mungkin akan tetap memimpin lini depan The Blues, meski ia juga tumpul dalam dua pertandingan liga terakhirnya.

Ilyas Listianto Mujib Photo Verified Writer Ilyas Listianto Mujib

Buruh pena yang sedang menggeluti jurnalisme olahraga

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya