Terlalu Uzur, Inilah Sosok yang Tepat Gantikan Gabi di Atletico Madrid

Gelandang Atletico ini usianya udah 34 tahun lho...

Usia memang sangat memengaruhi performa pesepak bola. Hal itulah yang saat ini dirasakan sejumlah pemain senior Atletico Madrid. Sehingga mereka juga mengkhawatirkan masa depannya di Metropolitano.

1.  Torres dan Gabi sudah dimakan usia

Terlalu Uzur, Inilah Sosok yang Tepat Gantikan Gabi di Atletico Madridgoal.com

Di antaranya Fernando Torres yang usianya sudah memasuki 33 tahun. Bahkan, sang entrenador, Diego Simeone, sempat mengungkapkan kemungkinan melepas striker jebolan asli akademi ini usai kontraknya habis akhir musim ini.

Selanjutnya adalah sang kapten, Gabi Fernandez yang juga sudah dimakan usia. Peran, gelandang berusia 34 tahun ini memang masih sangat penting bagi Los Rojiblancos. Ia sudah bermain sebanyak 19 kali sebagai starter di La Liga musim ini.

2.  Rentang karier Gabi hampir habis

Terlalu Uzur, Inilah Sosok yang Tepat Gantikan Gabi di Atletico Madridghanasportsonline.com

Namun, dengan usia Gabi yang sudah renta, tentunya Atletico mesti mencari sosok yang pas untuk diplot jadi suksesor Gabi nantinya. Dan, pelan tapi pasti Simeone sudah memroyeksikan pemain muda yang dianggap cocok.

Orang itu adalah gelandang muda potensial asal Ghana yaitu Thomas Partey. Selain sering diduetkan, Partey dianggap jadi pengganti pas buat Gabi. Apalagi, usianya 10 tahun yang lebih muda dari Gabi.

Gabi memang menjadi sosok panutan bagi pemain di klub yang dijuluki juga Los Colhoneros. Kapasitasnya sebagai kapten dirasa masih sangat dibutuhkan Simeone di lapangan. Tapi, rentang kariernya memang tak akan lama lagi.

3.  Partey bertahan hingga tahun 2023

Terlalu Uzur, Inilah Sosok yang Tepat Gantikan Gabi di Atletico Madridtwitter/@Thomaspartey22

Menilik kemampuan Partey, rasanya ia dianggap sudah siap menjadi penerus Gabi. Ia memiliki kemampuan mumpuni sebagai seorang gelandang. Tentunya ia akan menjadi pemain penting bagi Atletico di masa yang akan datang.

Untungnya manajemen klub juga memberikan sinya positif untuk kepastian masa depan sang pemain. Mereka mengambil keputusan yang tepat dengan memperpanjang masa kerja Partey. Jebolan Atletico Madrid B ini bakal bertahan bareng sampai 2023.

"Saya bekerja keras dan merasa sangat layak mendapatkan hadiah perpanjangan kontrak ini. Saya juga sangat bangga dan siap untuk meneruskan kontrak sampai lebih dari 2023," kata Partey seperti dilansir Marca.

Ilyas Listianto Mujib Photo Verified Writer Ilyas Listianto Mujib

Buruh pena yang sedang menggeluti jurnalisme olahraga

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya