Takluk di Laga El Clasico, Pelatih Persib Tetap Puas

Suporter kedua tim harus sportif ya

Persib Bandung harus mengakui keunggulan tuan rumah Persija Jakarta dalam lanjutan Go-jek Liga 1 yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6/2018). Dalam laga bertajuk ’El Clasico’ itu harus menyerah dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol yang yang terjadi di laga tersebut diciptakan oleh Jamierson da Silva Xavier pada menit ke-16. Ia berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok dari Ismed Sofyan, dan menyelesaikannya melalui tendangan bycicle kick yang tak mampu dihalau oleh kiper Persib, M Natshir.

1. Gomez hanya kecewa dengan hasil akhir

Takluk di Laga El Clasico, Pelatih Persib Tetap Puaspersib.co.id

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez mengaku kecewa dengan hasil yang diraih oleh timnya. Namun ia tetap memberikan apresiasi kepada timnya karena sudah menunjukan penampilan yang baik.

“Kami sudah bermain bagus. Punya banyak peluang, tapi sayang tak bisa menjadi gol,” kata Gomez dalam sesi konferensi pers usai laga.

“Seperti dikatakan di awal, ada berbagai opasi serangan. Seperti biasa dalam pertandingan ada peluang, tapi juga kadang tak berhasil menjadi gol,” sambungnya.

2. Wasit tak mau beri kartu kuning untuk pemain Persija

Takluk di Laga El Clasico, Pelatih Persib Tetap Puaspersib.co.id

Pelatih berusia 61 tahun itu enggan mengomentari perihal kepemimpinan wasit di laga tersebut. Menurut Gomez, ia hanya sedikit menyesalkan wasit yang Cuma mengeluarkan satu kartu kuning saja dalam 90 menit (Buat Persija).

“Saya tak bisa komentar soal wasit. Ketika permainan berjalan keras banyak pelanggaran, wasit harus mengambil keputusan tetapi tadi tak mengambil keputusan. Wasit dari mana? Ok, i know,” ujar eks pelatih South China tersebut.

3. Persib tertahan di posisi delapan

Takluk di Laga El Clasico, Pelatih Persib Tetap Puaspersija.id

Hasil ini membuat tim berjuluk Maung Bandung harus merasakan kekalahan keempatnya dari 12 laga yang telah dijalani. Febri Haryadi dan kolega tak mampu beranjak dari klasemen dan masih tertahan di posisi delapan.

Ilyas Listianto Mujib Photo Verified Writer Ilyas Listianto Mujib

Buruh pena yang sedang menggeluti jurnalisme olahraga

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya