Catatan Buruk ini yang Bakal Buat Messi Kesulitan Lawan Prancis

#WorldCup2018 Argentina gak boleh tuh tergantung sama Messi

Argentina akan mengadapi misi berat saat berlaga di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Mereka harus bersua tim dengan skuat termewah, Prancis dalam laga panas yang akan digelar di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018). Lionel Messi pastinya akan tetap menjadi andalan La Albiceleste dalam duel nanti.

Namun, menilik catatan pertemuan, pelatih Argentina, Jorge Sampaoli tak bisa lagi tergantung kepada Messi di laga ini. Pasalnya, sang mega bintang dihantui oleh catatan statistik kurang oke.

Kontribusi si Kutu kala bersua tim-tim Eropa amat minim. Karena ia selalu kesulitan membobol jala lawan-lawannya dari Benua Biru.

1. Si Kutu hanya bisa mencetak dua gol

Catatan Buruk ini yang Bakal Buat Messi Kesulitan Lawan Prancisfifa.com

Dari 12 pertandingan yang dijalani oleh Messi saat bertemu kontestan Eropa dalam putaran final Piala Dunia, ia hanya bisa mencatatkan dua gol saja ke gawang lawannya. Rekor minor yang ditunjukkan pemain jebolan La Masia ini tentu menjadi warning bagi dirinya sendiri dan skuat Argentina.

Pemain kelahiran Rosario Argentina ini mampu mencetak gol saat membawa timnya menang telak atas Serbia dengan skor 6-0 di babak penyisihan grup Piala Dunia 2006. Hanya saja, dalam laga itu La Messiah cuma bisa menyumbangkan sebiji gol saja. Pasca laga itu ia tak mampu mencetak sebiji gol pun ke gawang tim Eropa.

2. Messi harus puasa gol ke gawang tim Benua Biru selama dua edisi Piala Dunia

Catatan Buruk ini yang Bakal Buat Messi Kesulitan Lawan Prancisfifa.com

Puasa gol Messi baru terhenti setelah delapan tahun. Saat Argentina kembali tampil di PD dua edisi setelahnya, tepatnya di PD 2014. pemain bernomor punggung 10 itu baru bisa kembali catatakan skor saat timnya mengalahkan Bosnia 2-1 di babak awal.

Di luar dua tim pecahan Yugoslavia itu, sang mega bintang Barcelona belum bisa berbuat apa-apa. Dia melewatkan laga tanpa gol melawan, Yunani, Belgia, Jerman (Tiga pertemuan), Belanda (Dua), Swiss, Islandia, dan Kroasia.

3. Persentase jelek Messi kala mengeksekusi penalti

Catatan Buruk ini yang Bakal Buat Messi Kesulitan Lawan Prancisfifa.com

Ternyata statistik jelek milik Messi dalam urusan mencetak gol didukung catatan kurang baiknya dalam hal memanfaatkan peluang penalti. Perannya sebagai algojo penendang 12 saat bersama Tim Tango tak berjalan dengan baik.

Kegagalan Messi dalam mengeksekusi penalti saat Argentina bermain imbang kontra Islandia rupanya membuatnya memiliki torehan yang kurang apik. Dilansir dari OptaJoe, Messi sudah tiga kali gagal mengeksekusi penalti saat membela timnas Argentina

Jika dikalkulasikan semuanya, pemain berusia 30 tahun itu sudah gagal empat kali mengeksekusi penalti terakhir dari tujuh aksinya, baik di level klub dan timnas dengan persentase kegagalannya mencapai 57%.

Ilyas Listianto Mujib Photo Verified Writer Ilyas Listianto Mujib

Buruh pena yang sedang menggeluti jurnalisme olahraga

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya