Preview Persija Vs Bhayangkara FC: Macan Kemayoran Cari Tuah Kandang

Persija bakal mendapatkan lawan berat nih kali ini

Persija Jakarta akan menghadapi misi sulit saat menjamu tamunya Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-18, Jumat (27/7/2018). Sebab, mereka akan tampil di tempat yang bukan kandangnya, yakni Stadion Sultan Agung, Bantul.

Faktor markas yang ada di luar Jakarta menjadi biang dari kurang masksimalnya Persija di laga kandang. Buktinya, dalam dua laga sebelumnya Macan Kemayoran hanya meraih satu poin saja saat berstatus sebagai tuan rumah.

1. Persija punya rekor buruk jika jadi tuan rumah di Bantul

Preview Persija Vs Bhayangkara FC: Macan Kemayoran Cari Tuah Kandangpersija.id

Ismed Sofyan dan kolega cuma meraih hasil remis saat menjamu PSM Makassar dengan skor 2-2. Terakhir, mereka justru dipermalukan Bali United 0-2 di Bantul.

Berbanding terbalik, hasil positif justru bisa diraih mereka saat berposisi sebagai tamu di Bantul. Tim besutan Stefano Cugurra Teco itu justru bisa meraih poin penuh dengan skor meyakinkan. Mereka berhasil menundukan PS TIRA 0-5 dan PSIS 1-4.

Tak ayal, hasil itu membuat mereka seakan mendapat kutukan dari statusnya sebagai tuan rumah.

2. Macan Kemayoran sudah buat resolusi

Preview Persija Vs Bhayangkara FC: Macan Kemayoran Cari Tuah Kandangpersija.id

Namun, Asisten Pelatih Persija, Mustaqim enggan percaya kepada mitos tersebut. Ia lebih memilih fokus melakukan evaluasi di tubuh timnya agar bisa meningkatkan konsistensi serta membangkitkan mental anak asuhnya ketika bermain di kandang.

“Kami sudah menggelar evaluasi untuk perubahan yang lebih baik. Kami membuat resolusi untuk tak mengulang kesalahan, utamanya partai kandang. Di Pertandingan terakhir kandang kami kalah lawan Bali United, setelah itu menang di kandang Mitra Kukar. Itu tak boleh terulang, kali ini di setiap pertandingan kandang, wajib untuk menang,” kata Mustaqim.

"Kami bertindak sebagai tuan rumah lawan BFC. Tekad kami berharap mendapatkan hasil maksimal. Seluruh pemain sudah siap untuk diturunkan dan semua akan bekerja keras di lapangan," sambungnya.

3. Bhayangkara FC sedang bukan tim sembarangan

Preview Persija Vs Bhayangkara FC: Macan Kemayoran Cari Tuah Kandangbhayangkarafc.id

Hanya, tim kebanggaan The Jakmania akan tampil pincang dalam laga nanti. Sebab, beberapa penggawanya harus absen karena bergabung di pemusatan latihan (TC) timnas U-23, di antaranya kiper andalan, Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa.

Persoalannya, target tersebut sulit terealisasikan. Apalagi, The Guardian bukan tim semenjana. Sang juara bertahan masih terus tampil konsisten hingga saat ini setelah menjalani tiga laga tandang beruntun tanpa kekalahan.

"Ini partai tandang ketiga berturut-turut dan kami punya modal bagus lawan Bali United kemarin. Mental pemain juga sedang bagus-bagusnya," ujar Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Eks pelatih PBR itu pun meminta anak asuhnya bisa membawa tiga poin dalam laga nanti, mengingat kemenangan sangat penting untuk Bhayangkara terus bersaing di papan atas.

Ilyas Listianto Mujib Photo Verified Writer Ilyas Listianto Mujib

Buruh pena yang sedang menggeluti jurnalisme olahraga

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya