Batshuayi Lakukan Selebrasi Konyol Saat Belgia Taklukkan Inggris

#WorldCup2018 Aduh pasti malu banget tuh

Belgia berhasil menduduki peringkat pertama babak penyisihan usai berhasil mempermalukan Inggris pada laga ketiga Grup G Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Jumat (29/6/2018) dini hari WIB. Tim besutan Roberto Martinez ini berhasil menang tipis dengan skor 1-0.

Adnan Januzaj menjadi pahlawan kemenangan The Red Devils atas Inggris karena berhasil menciptakan satu-satunya gol. Ia berhasil membuat gol cantik di menit ke-51 yang mampu menggetarkan gawang The Three Lions yang dikawal Jordan Pickford. Namun ada hal yang lucu saat laa itu berlangsung.

1. Maksud striker Borussia Dortmund itu melakukan selebrasi

Batshuayi Lakukan Selebrasi Konyol Saat Belgia Taklukkan Inggrisdailystar.co.uk

Hanya, di balik kemenangan Belgia, ada hal memalukan yang diperbuat oleh pemainnya. Eks pemain Chelsea, Michy Batshuayi melakukan aksi konyol. Berniat merayakan kemenangan timnya, Batshuayi melakukan aksi dengan menendang bola ke dalam gawang Inggris.

Celakanya, bola yang ia tendang justru mengarah ke mistar gawang dan berbalik mengenai wajahnya. Sontak saja pemain berusia 24 tahun itu dibuat sakit dan malu atas tindak tanduknya di lapangan.

2. Ini video kekonyolan yang dilakukan Batshuayi

https://www.youtube.com/embed/B1jbLCeG4R4

Setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, penyerang Borussia Dortmund itu menyesal. Ia mengaku bahwa tindakan yang dilakukannya itu memang sedikit berlebihan.

Namun, aksinya itu sudah terlanjur viral di media sosial. Tentunya aksi Batshuayi itu mengundang banyak nyinyir dari netizen di media sosial. Tak terkecuali kalangan orang terkenal dan eks pemain sepak bola, seperti Rio Ferdinand (Eks timnas Inggris).

3. Batshuayi akui kebodohan atas aksi konyolnya

Batshuayi Lakukan Selebrasi Konyol Saat Belgia Taklukkan Inggrisvoetbalkrant.com

Ia langsung mengunggah penyesalan atas aksinya di lapangan lewat media sosial Instagram pribadinya. Ia merasa tingkahnya saat Belgia menang atas Inggris begitu bodoh.

Ahahha
aku tahu aku akan kacau ketika aku datang ke sosial media, mengapa aku begitu
bodoh bro. Sialan sakit.

4. Laga Belgia vs Inggris pecahkan rekor baru

Batshuayi Lakukan Selebrasi Konyol Saat Belgia Taklukkan Inggrisfifa.com

Walau ada aksi konyol, dalam duel kali ini masih justru catatkan rekor baru karena kedua tim banyak melakukan perubahan pemain di starting lineup, total 17 pemain baru tampil sejak sepak mula. Berdasarkan laporan Opta Joe, itu menjadi rekor baru dalam satu pertandingan Piala Dunia.

Selain itu, sejarah lain juga mampu dipecahkan oleh Belgia di PD edisi ini. mereka

telah menurunkan 21 pemainnya di turnamen sepak bola terbesar sejagad, itu

merupakan yang terbesar dalam sejarah.

Ilyas Listianto Mujib Photo Verified Writer Ilyas Listianto Mujib

Buruh pena yang sedang menggeluti jurnalisme olahraga

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya