Thomas Meunier: Kami Lebih Besar dari Inggris

#WorldCup2018 Waduh, fans Inggris pasti panas nih dengarnya!

Bek timnas Belgia, Thomas Meunier sesumbar mampu menaklukkan Inggris di perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018. Bahkan ia dengan angkuhnya mengatakan bahwa timnya lebih baik dari Inggris.

Kedua tim di atas akan bertemu akhir pekan ini di Saint Petersburg Stadium. Walau dianggap kurang bergengsi, finis ditempat ketiga di Rusia adalah harapan terakhir yang mampu ditorehkan oleh tim besutan Roberto Martinez.

1.Meunier bisa tampil di partai perebutan juara ketiga

Thomas Meunier: Kami Lebih Besar dari Inggrisfifa.com

Meunier pun diharapkan akan kembali masuk lineup untuk mengisi lagi perannya sebagai bek kanan setelah sebelumnya harus absen karena hukuman kartu. Timnya pun tak bisa terhindar dari kekalahan di semi final oleh Prancis.

"Kami lebih baik daripada Inggris. Memenangkan pertandingan bukanlah suatu kewajiban, tetapi sesuatu yang ingin kami lakukan. Tempat ketiga adalah target minimal bagi kami," kata Meunier dikutip dari ESPN.

"Kami bisa mengalahkan Inggris di fase grup. Jadi kami yakin bisa melakukannya lagi," sambungnya.

2. Rode Duevils pernah mengalahkan Inggris di babak penyisihan

Thomas Meunier: Kami Lebih Besar dari Inggrisfoxsport.com

Sebelumnya, pasukan The Three Lions dan Belgia pernah bertemu di babak penyisihan Grup G. Hanya kedua tim tak memainkan beberapa pilar utamnya karena sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

"Kami ingin menjadi juara ketiga untuk kami pribadi, bagi mereka yang mendukung kami selama beberapa tahun terakhir, dan untuk semua kerja keras yang kami lakukan di kualifikasi. Kami memiliki skuat fantastis dan mengakhiri turnamen di podium akan sangat baik," ujar pemain Paris Saint-Germain itu dalam konferensi pers di markas latihan tim di Moskow.

3. Beberapa pemain Belgia kemungkinan tak bisa membela negaranya lagi

Thomas Meunier: Kami Lebih Besar dari Inggrissportingnews.com

Pemain berusia 26 tahun itu mengaku beberapa pemain skuat Rode Duevils, yang diisi generasi emas ini kemungkinan telah kehilangan kesempatan terakhirnya untuk meraih prestasi tertinggi di Piala Dunia.

"Kelompok ini masih bisa melakukan sesuatu dalam dua tahun, tapi dalam waktu empat tahun, banyak yang akan pergi,” tutur pemain kelahiran Sainte-Ode itu.

"Tapi akan ada banyak anak muda potensial yang datang dan mungkin melanjutkan perjalanan kami," tutupnya.

Ilyas Listianto Mujib Photo Verified Writer Ilyas Listianto Mujib

Buruh pena yang sedang menggeluti jurnalisme olahraga

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya